10 Penyebab Rambut Rontok



10 Penyebab Rambut Rontok – Pada tulisan yang sebelumnya kami telah membgaikan bagi sahabat “My education” tentang beberapa gejala yang sering timbul pada rambut, mulai dari kerusakan rambut, rambut rontok dan cara mencegahnya serta mengobatinya secara alami. Pada kesempatan ini kami akan melanjutkan sedikit ulasan tentan Penyebab rambut rontok. Jika anda mengetahui penyebabnya maka dengan mudah anda akan terhindar dari akibat kerusakan rambut, kata pepatah tidak ada asap kaalau tidak ada Api, tidak ada rambut rusak kalu tidak ada penyebabnya. 

Inilah 10 penyebab kerusakan pada rambut :
 
Penyebab Rambut Rontok
1.      Radiasi sinar matahari
Sinar matahari yang terlalu menyengat tidak baik untuk kesehatan rambut anda, usahakan rambut berada dalam suhu yang lembab. 

2.      Kurangnya perawatan
Perawatan bisa anda lakukan dengan alamiah maupun pergi ke salon rambut. Namun usahakan yang alamiah karena lebih aman. Perawatan yang rutin akan memberikan efek pada kesehatan rambut anda

3.       Sters
Pola pikir anda juga sangat berpengaruh pada kesehatan rambut anda. Banyak orang yang mengalami rambut rontok di usia belia karena pola pikir dan tingkat stres yang tinggi.

4.      Pola makan
Makanan yang tidak baik dan yang baik bagi kesehatan rambut tentu banyak sekali. Usahakan anda mengkonsumsi makanana dan menjaga pola makan sehat anda supaya rambut anda tetap sehat. 

5.       Proses Kehamilan & Persalinan
Ini adalah proses yang alimah yang akan dihadapi oleh setiap wanita. Pasca melahirkan rambut akan rontok namun ini bisa anda atasi dengan melakukan perawatan setelah anda melalui proses persalinan. 

6.       Kerusakan pada kulit kepala
Ini sering disebut dengan infeksi pada bagian kulit kepala. Entah apa penyebabnya namun infeski ini bisa membuat rambut anda rontok.

7.       Pengunaan obat-obatan
Obat penumbuh rambut sangat banyak sekali kita temukan di pasaran. Namun, anda harus hati-hati dalam memilihnya karena salah sedikit bisa membuat rambut anda rontok. 

8.       Keramas tidak teratur
Meskipun keramas bisa membuat rambut anda sehat dan mengkilat namun anda harus tau jika keramas yang tidak teratur dan berlebihan bisa mengakibkan kerontokan pada rambut. 

9.       Menggunakan sisir terlalu rapat
Banyak orang yang bosan melihat rambutnya keriting dan memaksa meluruskjanya dengan menggunakan sisir yang sangat rapat dan akibtanya bukanya lurus tapi rambut mengalami kerontokan. 

10.  Penyakit
Penyakit yang diderita oleh kebanyakan orang terkadang berimpas pada kesehatan rambutnya. Penyakit yang awalnya menyerang organ tubuh kemudian merembet pada rontoknya rambut secara perlahan. 

Inilah bahasan kita kali ini tentang penyebab rambut rontok, kebiasaan yang menyebabkan rambut rontok, semoga bisa bermanfaat buat sahabat semua.