Cara merawat rambut rusak

Cara merawat rambut rusak – selamat pagi sahabat semua, kali ini saya akan membagikaan cara merawat rambut yang sudah rusak. Yang perlu anda perhatikan dalam hal ini adalah “Cara” dan “rusak”, jangan sampai anda salah nantinya. Merawat rambut yang sudah rusak dan yang masih alami atau bagus tentu sangat berbeda.

Dalam tulisan ini khusus membahas tentang cara ampuh dalam merawat rambut yang sudah rusak. Apabila kita melihat judulnya memang ada yang mengganjal, kok rambut rusak dirawat, bukanya jadi makin baik malah nanti tambah rusak. Hemm..tentu ini cuman arti dari kosa katanya doank kali ya, namun maksudnya disini adalah bagaimana cara kita merawat rambut yang sudah rusak yang disebabkan mungkin oleh beberapa faktor. Misalkan gaya hidup dan pola perawatan yang keliru.

merawat rambut rusak, bagaimana cara kita merawat rambut yang sudah rusak, Cara merawat rambut kering dan rontok , merawat rambut kering dan rontok secara alami
Setiap orang pasti akan mendambakan rambut yang bagus, tumbuh dengan baik namun keinginan itu terkadang terhambat karena faktor usia, gaya hidup dan masih banyak yang lainya.
Baiklah, sekarang kita langsung masuk pada inti judul diatas : “ Cara merawat rambut rusak”.

Yang pertama yang harus anda lakukan adalah mengenal gejala-gejala timbulnya kerusakan pada rambut anda.


Misalkan :
Mungkin anda sering menggunakan alat pengering rambut secara berlebihan, dimana panas alat pengering tersebut bisa membunuh atau mematikan pori-pori tempat tumbuhnya rambut anda. Jika ini salah satu penyebabanya maka STOP dulu penggunana alat pengering rambut, namun anda bisa menggantinya dengan menggunakan kipas angin atau membiarkanya kering secara alami.

Faktor yang ke-dua biasanya datang dari gaya hidup anda. Banyak sekali model dan gaya hidup yang tidak kita sadari yang bisa mengakibatkan rusaknya rambut kita. Misalkan saja kebiasaan merokok dan minum alcohol yang berlebihan. Zat yang ada dalam rokok dan alkohol akan memungkinkan timbulnya kerusakan padaa rambut anda. Biasakanlah hidup sehat .

Penggunaan vitamin rambut yang berlebihan juga bia membuat rusaknya rambut anda, mungkin anda tidak menyadari didalam vitamin rambut yang anda pakai bisa saja terdapat bahan kimia yang berbahaya. Untuk mencegah hal ini akan rambut anda tetap sehat da tidak rusak ada baiknya anda menggunakan cara-cara yang alami seperti : Kunyit, daun waru, biji papaya, jeruk, parutan kelapa dan masih banyak yang lainya.

Kemudian yang ke-dua: Ketika anda sudah mengetahui gejalanya maka langkah yang paling penting adalah meminimalisir dan menghilangkan gejala itu. Ketika anda sudah mampu menghilangknya maka saya jamin sedikit demi sedikit rambut anda yang sudah rusak kembali normal.

Yang Ke-tiga : Mungkin anda bisa merawat rambut anda yang sudah terlanjur rusak dengan mengamalkan vitamin E atau membeli shampoo yang mengandung vitamin E, selain itu juga anda bisa mencari prodak-prodak oil yang terbukti ampuh dalam merawat kerusakan rambut anda.

Kesimpulan ; Ini adalah cara alamiah dalam mencegah rambut yang rusak, namun apabila anda memiliki uang lebih anda bisa saja menggunakan cara instan seperti pergi konsultasi ke dokter dan ahli rambut.
Semoga tulisan yang membahas sekilas tentang cara merawat rambut rusak kali ini bisa bermanfaat buat sahabat semua.