Tips Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Tips Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan - Selamat sore sahabat "my education", semoga kabar kalian hari ini sehat selalu. Pada kesempatan ini kami akan membagikan sedikit ulasan mengenai gejala pada anak. Gejala Anak susah makan bukan merupakan sesuatu yang aneh lagi, seiring perkembangan fisik mereka maka perubahan selera untuk mengkonsumsi akan berubah. Perubahan ini akan menimbulkan dampak kurangnya nafsu makan dan apabilla dibiarkan maka tidak baik untuk kesehatan sang anak. 

Cara mengatasi anak yang susah makan :
 
Mengatasi Anak Yang Susah Makan
1. Perhatikan penyebabnya
Jika anak anda mulai tidak nafsu makan ada dua kemungkinan pertama mereka tidak sehat secara fisik atau sakit dan yang ke dua mereka memang tidak suka dengan makanan yang anda sajikan. Jika sang anak kurang sehat dan hilang nafsu makanya maka tugas Orang tua harus bertindak cepat dengan cara mengobati sang anak. Namun jika sang anak tidak nafsu makan karena jenis makanan maka jalan satu-satunya adalah mengganti makanan dengan yang mereka inginkan. 

2. Pemberian jenis makanan yang beragam
Terkadang rasa bosan akan timbul pada sang anak jika kita memberikan mereka makanan yang itu-itu saja setiap hari. Usahakan mengganti menu makanan bagi sang anak supaya nafsu makanya terus ada. 

3. Memberikan vitamin penambah nafsu makan
Anda harus cermat ketika melakukan hal ini, jika sang anak masih normal nafsu makanya maka jangan dulu karena proses obesitas pada anak sangat cepat terjadi dimasa-masa perkembangnya. 

4. Memberikan makakanan jenis sayuran 
Sayuran tentu saja sangat bagus bagi perbaikan nafsu makan sang anak. Disamping mengandung banyak vitamin dan mineral sayuran juga membuat nafsu makan bertambah karena proses terurainya sangat cepat didalam tubuh.

5. Bimbingan dari orang tua
Sudah seharusnya  kita sebagi orang tua memberikan arahan dan kasih saya kepada sanng buah hati. Ajak mereka makan dengan pelan-pelan sambil mereka bermain sehingga mereka tidak menyadari jika proses makan sama indahnya dengan bermain. 

Inilah sedikit tips cara mengatasi anak yang susah makan, mengatasi anak susah makan, semoga tips ini bisa bermanfaat buat kita semua.