Obat Sakit Perut – Cara Menghilangkan Menyembuhkan Sakit Perut

Obat Sakit Perut – Cara Menghilangkan Menyembuhkan Sakit Perut – Sakit perut merupakan salah satu penyakit yang bisa datang kapan saja dan bisa menyerang orang dalam segala usia baik orang tua, anak kecil, atau orang dewasa. Sakit perut bisa disebabkan oleh banyak faktor mislkan saja dari makanan, gaya hidup, penyakit bulanan pada wanita dan salah posisi ketika berolahraga dan masih banyak yang lainya. 
Hari ini, saya akan membagikan kepada sahabat “my education” tentang cara mengobati sakit perut cara menghilangkan menyembuhkan sakit perut. Inilah bebarapa cara yang akan saya bagikan mengenai  Obat Sakit Perut – Cara Menghilangkan Menyembuhkan Sakit Perut
Cara Mengobati Sakit Perut
1.       Perhatikan gejalanya
Jika sakit perut yang anda alami karena mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas maka langkah baiknya anda menghindari makanan tersebut. Namun apabila sakit perut anda karena masuk angin maka hindari begadang malam dan siapkan obta kembung.
2.       Mengkonsumsi baju biji
Kebanyakan orang mengalami sakit perut karena mincret, jika anda mengalami hal ini maka cara alami mengatasi dan mengobatinya anda cukup memakan buah jambu biji atau membeli obat mincret di apotik.
3.       Makan yang teratur
Jika anda terkena gejala mag atau asam lambung biasanya sakit perut yang tidak tertahankan akan anda alami. Usahakan anda mencaja waktu makan anda jangan sampai telat.
4.       Menghubungi dokter
Jika sakit perut anda sudah berlangsung sekita 3 sampai 4 hari ada baiknya anda periksa ke dokter. Mungkin sakit perut yang anda alami bukan sakit perut biasa, melainkan karena ada gejala penyakit dalam yang berbahaya.
5.       Hindari makanan yang berminyak
Minyak yang ada pada makanan akan susah dicerna oleh tubuh anda, apalagi setalah anda memakan makanan yang berminyak kemudian meminum es, maka minyak yang ada pada tubuh anda akan membeku. Usahakan sesudah makan makanan yang berminyak anda meminum air hangat.
6.       Perbanyak makanan yang mengandung serat
Umumnya penyakit pada perut yang disebut dengan sembelit, susah buang air besar dikarenakan serat pada tubuh anda kurang. Supaya BAB anda lancar maka konsumsi serat secukupnya, bisa anda temukan pada buah-buahan.
7.       Mengganjal dengan bantal
Ini cara yang paling efektif meredam sakit perut, jika anda sudah tidak tahan dengan sakitnya maka ambil bantal anda kemudian tidur berbaring dengan memluk bantal. Mungkin untuk sementara sakitnya akan hilang. 

Inilah kiranya ulasan kali ini tentang Obat Sakit Perut – Cara Menghilangkan Menyembuhkan Sakit Perut, semoga bisa bermanfaat buat sahabat semua.