Cara Mencegah Obestitas pada Anak


Cara mencegah obesitas pada anak – selamat pagi sahabat "My education", kali ini saya akan membagikan tips yang berkaitan dengan masalah kesehatan pada anak yaitu “Obesitas”.  Sebelum kita masuk pada metri tulisan ini, ada baiknya kita memahami arti dari obesitas. Obesitas merupakan sebuah gejala yang ditimbulkan oleh pola makan atau konsumsi yang  tidak sehat dan teratur sebagai dampaknya maka akan timbul perubahan pada berat badan anak anda.

Obesitas merupakan sebuah gejala yang harus diperhatikan, karena obesitas ini apabila terus berlanjut akan menimbulkan dampak kematian di masa muda. Banyak faktor yang bisa menyebabakan anak anda bisaa terkena gejala obesitas, misalkan : Pola makan yang tidak terkontrol, gen orang tua dan perkembangan jaman yang mulai menyajikan makanan siap saji dan mengandung bahan pengawet.


Inilah beberapa cara dalam mencegah gejala obesitas pada anak :  
Mencegah Obestitas pada Anak, Obestitas pada AnakManajemen waktu makan yang teratur
Perkembangan umur anak akan di ikuti denga nafsu makan yang begitu besar, jika anda menuruti nafsu anak anda untuk memakan apa saja yang mereka sukai maka bisa saja keadaan ini akan menimbulkan berat badan yang makin naik dan menimbulkan gejala obesitas. Solusinya adalah: Tugas orang tua harus memberikan jadwal maka pada anak, misalkan : 3 kali sehari dan sedikit makanan ringan.


Konsumsi buah dan sayur
Buah dan sayur sangat bisa membuat berat badan anak anda stabil. Jumlah serat yang terkadung dalam buah dan sayur sangat berguna untuk menjaga kesehatan anak anda dan terhindar dari gejala obesitas.


Takaran makanan harus di sesuaikan
Ketika anak anda makan bersama anda ada baiknya anda memisahkan porsi makan anak anda. Jangan memberikan anak makanan yang memiliki porsi sama dengan orang dewasa.

 Olahraga yang rutin
Meskipun anak anda masih kecil biasakan mereka untuk melakukan olahraga ringan. Olharaga bisa mengeluarkan keringat dan membakar lemak pada anak anda.
Semoga tulisan yang membahas tentang cara mencegah obesitas pada anak bisa bermanfaat bagi anda.