Tips Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Tips Cara Menghilangkan Kutu Rambut - terkadang kutu pada rambut membuat kita menjadi tidak nyaman, ketika asyik ngobrol ada rasa gatal dibagian kepala, merasa malu untuk menggaruk namun jika tidak di garuk rasa gatal akan terus bertambah dan membuat tidak nyaman. Sebenarnya ada sedikit yang aneh, dari mana kutu rambut itu berasal ? namun menurut beberapa penelitian kutu rambut pada kepala berasal dari kebiasaan kita yang tidak menjaga kebersihan dibagian kepala atau tertular dengan orang yang sudah terkena atau memiliki kutu pada rambutnya. 

Bagaiamanpun juga kutu rambut membuat kita tidak nyaman dan harus dibasmi atau dihilangkan. Baiklah, jika diantara sobat ada yang memiliki atau memlihara kutu pada rambutnya sampai sekarang dan masih susah untu dihilangkan maka ikutilah tips cara menghilangkan kutu pada rambu dibawah ini : 

Tips Cara Menghilangkan Kutu Rambut 
 
Cara Menghilangkan Kutu Rambut
1. Perhatikan kebersihan kulit kepala dan rambut anda
Mencegah memang lebih baik daripada mengobati, jika kulit kepala dan rambut anda rajin di shampo dan rutin keramas maka yakinlah kutu pada rambut anda tidak akan berani betah bahkan singgah di kepala anda. 

2. Gunakan Cuka putih
Ini adalah cara yang sedikit ekstrim dalam menghilankan kutu pada rambut, guanakan cuka putih dan oleskan pada bagian rambut anda kemudian tutup dengan handuk basah dan diamkan selama beberapa menit. Setealah itu buka dan lihat hasilnya. Kutu-kutu yang ada pada rambut anda akan mati seketika. 

3. Gunakan sisir bambu
Sisir bambu yang bergigi rapat bisa anda guanakan untuk menyaring kutu-kutu yang ada pada kepala anda. Sisisr dengan pelan dari belakang sampai depan rambut anda dan lihat hasilnya. Memang cara ini tidak bisa dikatakan berhasil 100% karena pasti ada kutu yang tidak terkena geretan sisir bambu yang rapat. 

4. Pangkas rambut
Memotong rambut bisa mengurangi gerak kutu yang ada pada kepala anda. Jika ingin lebih cepat maka potong habis rambut anda bagi yang peria dijamin 100% tidak ada kutu yang tersisa. 

5. Mennggunakan bawang merah
Ini mirip dengan cara yang nomer dua, bawang merah bisa membunuh kutu dengan cepat. Caranya siapkan 2 siung bawang merah kemdian potong dan haluskan setelah itu oleskan pada bagian kulit kepala anda secara merata. 

Inilah 5 tips cara menghilangkan kutu pada rambut, cara membasmi kutu di rambut, semoga tips ini bisa bermanfaat buat sahabat semua.