Tips Cara Mengobati Gatal di Kulit

Tips Cara Mengobati Gatal di Kulit - selamat malam sahabat "my education", kali ini saya akan membagikan tips kesehatan bagi sahabat semua tentang cara mengobati gatal pada kulit. Gatal yang timbul pada bagian luar kulit merupakan salah satu gejala kulit tidak sehat atau berupa alergi, atau bisa juga karena pengaruh yang lain seperti terkena ulat bulu dan sejenisnya. Dalam tulisan ini kami akan membagikan cara mengobati gatal pada kulit yang disebabkan oleh bakteri atau karena alergi. 

Inilah Tips cara mengobati gatal pada kulit : 
 
Cara Mengobati Gatal di Kulit
1. Perhatikan penyebabnya
Jika gatal pada kulit anda disebabkan karena alergi maka solusinya adalah mencegah mengkonsumsi jenis makanan yang bisa menimbulkan timbulnya rasa gatal pada kulit. Sedangkan jika gatal pada kulit anda disebabkan karena ulat bulu atau serangga maka anda bisa memanfaatkan minyak oles untuk mengobatinya, namun apabila gatal pada kulit disebabkan karena bakteri maka dokter kulit atau obat alami bisa menjadi pilihan anda. 

2. Menggunakan Oli Bekas
Yah..oli bekas kendaraan anda tentunya sayang untuk dibuang begitu saja. Ternayat Oli bekas bisa mengobati gatal pada kulit dengan cara mengoleskan pada bagian permukaan kulit yang gatal dengan perlahan

3. Campuran minyak goreng dan garam
Jika gatal pada kulit anda belum sembuh juga maka cobalah mencampur minyak goreng dan garam kemudian oleskan secara peralahan pada bagian kulit yang gatal. Jika reaksinya membaik maka ini bisa dikatakan berhasil jika belum sembuh juga maka silahkan baca cara-cara berikutnya .

4. Menggunakan daun salam
Daun salam merupakan salah satu bahan herbal yang memiliki khasiat sangat banyak untuk kesehatan . Sa;ah satu khasiat daun salam adalah sebagai pereda rasa gatal pada kulit. Ambil daun salam kemudian tempelkan ke ibu jari anda dan tekan secara perlahan pada bagian kulit yang gatal. 

5. Menggunakan bedak anti gatal
Ini adalah cara yang simple, anda bisa menemukan bedak ini ditoko terdekat atau di apotik. Selain baunya yang harum bedak anti gatal juga bisa meredakan rasa gatal pada kulit anda. 

Inilah beberapa tips cara mengobati gatal pada kulit, cara mengobati gatal di kulit, semoga tips ini bisa memberikan manfaat buat sahabat semua.