Cara Menjaga Kesehatan Anak



Cara Menjaga kesehatan anak – selamat malam sahabat "my education", pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit tips tentang cara menjaga kesehatan anak. Kesehatan adalah sesuatu yang sangat penting untuk di jaga. Mencegah tentu saja lebih baik dari mengobati, filosofi inilah yang membuat kita harus bisa menanamkan betapa pentingnya arti sebuah kesehatan.

Duni anak-anak sangat rentan dengan dunia bermain yang langsung terkena dengan polusi dan kuman serta bakteri. Kurangnya perlindungan terhadap gaya hidup dan kebiasaan anak ini tentu akan dengan mudah mendatangkan banyak bibit penyakit. Dengan latar belakang inilah saya ingin berbagi dengan anda, bagaiamana cara menjaga kesehatan anak.


Inilah beberapa cara yang bisa saya bagikan buat anda semua:
 
1.      Awasi ank anda ketika sedang bermain
Terkadang anak-anak sangat senang bermain dengan lingkungan dan benda baru yang ada di sekitarnya. Mereka akan susah membedakan mana benda yang bersih dan kotor, ketika mereka senang maka semuanya akan di pegang padahal itu adalah sarang berkembanganya kuman dan bakteri. Kondisi ini harus membuat anda sebagai orang tua untuk mengawasi anak anda ketika mereka sedang bermain. Usahakan anda menyediakan tempat dan benda yang digunakan bermain anak anda bersih dan bebas dari kuman dan bakteri.


2.      Berikan asupan makanan yang bergizi
Makanan merupakan sumber kekuatan fisik manusia. Makanan yang sehat dan bergizi akan membuat sang anak memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan tidak mudah terserang bibit penyakit. Makanan yang bisa anda pilih tentunya makanan yang mengandung banyak vitamin, mineral, protein dan zat besi.

3.      Menerpakan pola hidup sehat
Faktor yang paling besar yang bisa menyebabkan manusia dan anak-anak terserang penyakit adalah gaya hidup yang tidak sehat. Banyak di antara kita yang mengabaikan hal ini, kita jarang memperhatikan gaya hidup kita. Mulai sekarang biasakan hidup sehat pada anak-anak anda agar mereka bebas dari serangan kuman dan bakteri.

4.      Imunisasi
Imunisasi adalah sebuah pemberian suntikan vitmin yang bisa mencegah timbulnya virus pada sang anak. Dengan imunisai kekebalan tubuh anak anda akan meningkat.

5.      Berikan mereka kasih sayang
Kasih sayang orang tua pada anaknya akan memberikan sang anak rasa nyaman dan kebahagiaan. Faktor emosi yang setabil adalah kunci kesehatan jiwa manusia.

Semoga tips dalam menjaga kesehatan anak dalam kesempatan ini bisa memberikan manfaat bagi anda semua.