Manafaat Air Putih untuk Kesehatan



Manafaat Air Putih untuk Kesehatan - Selamat pagi sahabat semua, kali ini saya akan membagikan kepada anda tentang manfaat air putih untuk kesehatan tubuh.  Tubuh manusia yang tersusun dari 70% cairan merupakan sebuah alasan utama yang membuat air sangat penting untuk kesehatan tubuh, setiap kita beraktifitas dan mengeluarkan gaya maka cairan yang ada dalam tubuh kita akan semakin berkurang dan membuat kerja organ-organ tubuh yang lain akan tidak maksimal.

Air adalah salah satu jat cair yang sangat di butuhkan oleh tubuh manusia. Dalam tulisan ini saya akan membagikan kepada anda  manfaat air puthi dalam menjaga kesehatan tubuh manusia.


1.      Memperlancar buang air besar
Air putih merupakan salah satu obat yang alami dalam memperlancar proses buag air besar pada manusia. Cairanya akan mempermudah masuk dan keluarnya kotoran dalam tubuh.

2.      Menetralisir Racun
Ketika anda mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak. Misalkan 6 liter sehari maka dengan otomatis air yang ada dalam tubuh akan keluar bersama urine dan membersihkan sisa-sisa kotoran atau racun yang ada dalam tubuh manusia. 

3.      Untuk kesehatan kulit
Air putih yang anda minum tanpa anda sadari akan memberikan efek pada kesehatan kulit anda. Peratikan ketika anda minum air putih maka keringat yang keluar dari tubuh anda akan membawa kotoran sesuai dengan banyak nya air yang anda minum. 

4.      Pertumbuhan Tulang
Air putih memiliki kandungan yang sangat bersih. Untuk masa-masa pertumbuhan dan pembentukan sel tulang yang baru air putih merupakan salah satu penyusun terbentukanya sel-sel tulang pada manusia.

5.       Mempertahankan Berat Badan
Terkadang banyak diantara kita yang memilki masalah pada berat bada. Pola makan yang tidak bisa terkontrol membuat berat bada menjadi naik. Dengan air putih anda bisa menurunkan berat badan anda secara maksimal, semakin banyak anda mengkonsumsi air putih maka nafsu makan anda akan berkurang secara alami.

Mencegah Penyakit Batu Ginjal
Penyakit batu ginjal merupakan salah satu penyakit yang timbul akibat adanya tumpukan garam dalam tubuh manusia. Semakin sering anda mengkonsumsi air putih maka kemungkinan larutnya garam dalam tubuh anda akan semakin besar. Garam-garam yang larut itu akan keluar bersama air kencing.

Inilah manfaat air putih yang untuk kesehatan yang dapat saya bagikan buat anda hari ini. Pertanyaanya, sudah berapa gelas air putih yang anda minum hari ini ? Semoga dengan membaca tulisan ini anda berjalan menuju dapur dan mengambil air kemudia anda minum. Semoga bermanfaat.