Tips Menjadi Guru dan Motivator

Guru dan Motivator, Menjadi guru sukses, trik jitu menjadi guru  cerdas
Tips Menjadi Guru dan Motivator - Bisa mengajar saja tidak cukup baik menjadikan anda sebagai guru yang cerdas. Jika anda belum mengetahui caramenjadi guru yang cerdas cobalah baca tulisan yang satu ini bisa dilihat disini.
Banyak orang yang bisa mengajar namun sedikit yang bisa menjadi motivator yang mampu mengugah semangat anak didiknya untuk rajin belajar dan berprestasi. Menjadi guru yang bisa memberikan motivator adalah sangat penting, namun menjadi motivator handal sangatlah sulit, apakah anda bisa menjadi pribadi seperi para motivator handal sekelas Mario Teguh, Ary Ginanjar Agustian yang bisa menggugah banyak hati melebur menjadi pribadi-pribadi yang kokoh dan terus bermimpi dalamm perjuangnaya. Minimal anda bisa memberikan motivasi yang mampu merubah paradigama siswa anda tentang setiap materi yang anada sampaikan. Menjadi motivator sekaligus pengajar sangat mudah, cobalah ikuti trik-trik mudah menjadi pengajar dan motivator berikut ini:

Bukalah pelajaran dengan apersepsi yang memancing rasa ingi tahu siswa.
Secara umum guru ketika memulai pelajaran lupa akan yang namanya apersepsi. Apersepi jika saya artikan sebuah prolog singkat yang membawa siswa lebih agmapang dalam menelaah materi yang akan kita sampaika. Buatlah apersepsi yang semeenarik mungkin, ingat seorang motivator tidak hanya berkutat dengan kata-kata mutiara namun bisa juga menciptakan suasana yang baru dalam merangsang keingin tahuan anak didiknya.

Tanyakan pada siswa anda apa yang mereka inginkan dari pelajaran hari ini
Mulailah membuka cara pandang kita sebagai guru, seorang guru harus mampu mengikuti keingianan muridnya, jika anda terbiasa menjelaskan dengana arti terlebih dahulu maka sekarang silahkan menjelaskan model aplikasi ilmu yang anda ajarkan pada siswa anda. Cara ini sangat ampu dalam menarik minat siswa untuk lebih mengerti dan memahami apa yang anda sampaikan.
Semoga cara sederahana ini bisa membantu anda menjadi guru yang bisa memotivator siswa dalam belajar. Jika anda belum paham dengan tulisan ini, silahkan tinggalkan komentar anda. Kami siap membatu kapanpun selagi bisa