Pengaruh Sinetron untuk Anak

Perkembangan media masa khususnya media elekronik berupa media visual yang makin hari tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Perkembagan media masa ini, tidak serta merta membawa dampak yang baik bagi perkembangan anak anda.

pedidikan anak, cara mendidik anak dengan baik, membimbing anak,
Dalam tulisan ini kami akan membahas "Pengaruh sinetron untuk anak". Kenapa harus mengambil judul yang seperti ini, karena kami mulai khawatir melihat perubahan tingkah laku sang anak ketika sudah kecanduan berada didepan televisi. Ketika sang anak sudah mengenal acara Tv berupa sinetron, acara boyband, musik, mereka sangat susah untuk disuruh berhenti dalam aktifitas yang seperti itu. Jika anak anda memiliki anak dengan kondisi yang sama, maka tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda. 


Menghambat jam belajar
Jumlah jam tayang sinetron dan acara-acara hiburan di Tv makin hari makin penuh, hampir 24 jam setiap stasiun Televisi menyajikan acara dan hiburan yang sangat menarik dimana acara itu menjadi acara idola anak anda. Ketika mereka sudah mengikuti cerita sinetron setiap hari maka mereka akan enggan meninggalkan jam dimana sinetron itu mulai tayang.

Menimbulkan rasa candu
Tidak cuman merokok saja yang dapat menimbulkan rasa candu, namun sinetron juga bisa menimbulkan rasa candu yang akan menghantui masa-masa perkembangan anak anda. Kondisi ini disebabkan karena sinetron memiliki jam tayang yang lama dalm setiap serinya. Jika anak anda sudah mengikuti sejak awal maka mereka akan sulit untuk meninggalkan sambungan cerita berikutnya. Jika anda ingin menghilangkan pengaruh candu ini, lebih baik anda mengajak sang anak menonton filem yang sekali tonton langsung habis tanpa menimbulkan keterikatan.

Inilah sedikit pengaruh dari sinetron yang bisa kami paparkan buat anda semua. Semoga bermanfaat.