6 Rahasia Sukses Lulus Tes CPNS

Rahasia sukses lulus tes CPNS | Selamat pagi sahabat “ My education”, kali ini kami akan membagikan dan membongkar sedikit rahasia sukses lulus tes CPNS dengan murni dari hasil pikiran , usaha dan melalui pelatihan bukan hasil sogokan.

Tes CPNS untuk tahun 2013 sebentar lagi memasuki babak tempur pada bulan ini. Adalah sebuah kabar gembira tentunya bagi anda para sarjana muda dan sarjana tua yang medambakan gelar Pegawai Negri Sipil. Menjadi PNS adalah sebuah impian terakhir yang mungkin akan menyempurnakan masa karir anda, rata-rata para lulusan keguruan, kesehatan, dan segala bidang mendambakan bisa cepat menjadi PNS.
Rahasia Sukses Lulus Tes CPNS, Sukses Lulus Tes CPNS, Lulus Tes CPNS.  Tes CPNS. pnsApa sih keuntungan yang bisa anda peroleh ketika anda sudah menjadi PNS, yah..menjadi PNS memang memiliki keuntungann yang sangat besar, disamping meingkatkan gaji dan tunjagan untuk kesejahteraan hidup anda, menjadi PNS juga bisa memberikan harapan akan investasi jangka panjang.

Ada satu problema yang menyelimuti para calon PN ini, yaitu masalah kelulusan yang sangat sulit. Bayangkan saja berapa banya competitor anda yang meramaikan persaingan untuk menjadi PNS sedangkan yang diterima hanya segelintir saja.

Dalam tulisan ini kami ingin membagikan tips rahasia sukses lulus tes CPNS. 

Penguasaan Informasi
Dalam tes CPNS anda akan diberikan banyak varian soal, bukaan hanya dari bidang anda namun juga banyak soal yang dibuat untuk menguji kemampuan anda. Katagori ini masuk pada tes kemampuan umum. Untuk bisa mengatasi dan lolos dalam tahap ini, mau tidak mau anda harus menguasai informasi yang berkembang di dunia dan lingkungan anda. Cara menguasai Informasi ini bisa anda dapatkan dengan cara belajar, berlatih, membaca dan bertanya.

Penguasaan Genre Soal yang beragam
Ini adalah langkah yang sangat penting, jika anda mengabaikan hal ini maka saya jamin anda tidak bisa mejawab soal tes CPNS dengan baik dan benar kecuali dewi portuna berpihak pada anda. Soal tes CPNS dari tahun ke tahun memang berbeda namun tidak ada salahnya anda membedah dan menguasai semua soal tes CPNS yang sudah diujikan tahun-tahun sebelumnya. Meskipun soalnya tidak sama namun pasti ada kemiripan dalam penjabaran materinya dalam soal tahun ini.

Lihat dengan siapa anda bersaing
Menentukan lawan bersaing sangatlah penting untuk memenangkan sebuah kompetisi. Dalam hal ini anda harus bisa menakar kemampuan anda sendiri melalui pemantauaan kemampuan para rival anda. Jika anda merasa mampu maka lakukan.

Jangan patah semangat
Banyak para sarjana yang sudah lulus, ketika melihat banyaknya pesaing yang ikiut dalam tes CPNS kemudian ia memutuskan untuk mundur. Sikap yang tidak mau mengambil resiko dan mencoba sesuatau yang baru ini adalah sikap pecundang.

Tenang dan tetap fokus
Ini berkaitan ketika anda sudah memasuki ruang ujian, anda harus bisa bersikap tenang, fokus pada soal-soal yang ada didepan mata. Sebisa mungkin jawablah mana yang paling mudah yang sekiranya anda bisa mengerjakanya.

Rubah paradigama anda
Paradigma yang berkembang pesat di Masyarakat kita adalah, “ Untuk menjadi PNS harus berani meyogok dengan uang ratusan juta”. Konsep pemikiran yang seperti ini banyak membuat anda prustasi duluan, tidak yakin akan kemampuan anda dan merasa minder takut dalam bersaing.

Semoga tulisan yang membahas rahasia sukses lulus Tes CPS ini bisa membantu anda dalam menentukan jalan hidup anda.

Salam ..