Ketika Anak Dimanjakan

Selamat pagi sahabat 'my education' semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja. Dalam tulisan ini kami ingin membahas sedikit topik yang terhangat pekan ini yaitu ' fenomena orang tua yang memanjakan anaknya dengan barang mewah yang belum pas waktunya'. Kata manja banyak diartikan sebagai sebuah proses yang tidak mau ribet dan susah, selalu ingin bahagia dengan apa yang dimiliknya. 

Banyak orang tua yang sangat senang jika bisa menuruti keinginana anaknya tanpa ia sadari bahwa dia sedang memanjakan anaknya. Memang kasih sayang orang tua pada anak tidak ada batasnya, tidak ada satupun orang tua di dunia ini yang mau melihat anaknya sedih jika memiliki kemampuan untuk memenuhi ingin sang anak mengapa tidak untuk dipenuhi saja. Yah,,,inilah rata-rata sikap orang tua pada anak mereka. 

Ketika anak dimanjakan ada satu hal yang sangat riskan luput dari perhatian orang tua yaitu, dampak kedepanya. Memang sang anak bahagia dengan kondisi sekarang dengan barang pemberian anda namun apakah anda sudah memikirkan apakah barang itu sangat peting bagi si anak dan apakah dia sudah layak memiliki barang tersebut. 

Memanjakan anak pada hakekatnya adalah salah satu cara orang tua dalam mendidik anak. Jangan sampai kasih yang begitu besar bisa membuat anak anda mengalami kesusahan nantinya. Cara terbaik dalam meyelsaikan ini adalah;

Diskusi dengan pasangan anda. 
Jika anda sudah bertekad ingin memberikan hadiah bagi sang anak mungkin karena prestasinya, maka ada baiknya anda berdiskusi dengan pasangan anda. Biasanya pemikiran ibu dan ayah akan bebeda, nah disinilah dibutuhkan sebuah komunikasi yang baik. 

Inilah tulisan sekilas yang membahas tentang sikap orang tua yang memanjakan anaknya. Semoga tulisan ini bisa memberikan kita pandangan, bahwa mendidik itu tidak hanya berkisar tentang jumlah da materil namun lebih ke sisi manfaat dan mudarat. 
Salam.