Pentingnya Manajemen Waktu untuk Anak

Mengurus anak memang tidak mudah, namun ini adalah tugas pokok yang tidak bisa ditinggalkan oleh kebanyakan orang tua. Sikap dan pola perkembanag anak yang mulai hari makin berkembang akan memberikan pengaruh pada model prilaku keseharianya. Pada umumnya masa-masa balita anak akan cendrung bermain dan susah untuk dikontrol, disinilah pentingnya setiap orang tua mengatur waktu atau memanajemen waktu buat sang buah hati.

Cara sederhana dalam memanajmen waktu buat buah hati anda 

Buat jadwal
Pembuatan jadwal ini berhubungan dengan kebiasaan sang anak dalam bermain, namun ada kebiasaan yang harus berjalan seiring kebiasaan bermain sang anak yaitu kebiasaan belajar. Buatlah jadwal kapan anak anda harus bermain dan belajar.

Ajarkan disiplin pada anak
Tidak mungkin sang anak akan bisa menghargai waktu apabila orang tuanya tidak mengajarka disiplin pada sang anak sejak awal. Displin waktu merupakan cara yang baik dalam memanajmen waktu anak anda. 

Berikan penjelasan
Memberikan penjelasan pada sang anak tentang pentignya arti sebuah waktu bisa memberikan efek terhadap perubahan sang anak pada pengaturan dan pembagian waktu dalam keseharianya. 

Tuntun mereka
Selain memberikan penjelasan, mengajarkan disiplin, membuat jadwal kita sebagai orang tua juga harus rela menuntun anak kita secara perlahan untuk membiasakan ia menghargai waktu. Tetaplah berada disampingnya selagi ia membutuhkan bimbingan dan tuntutan kita demi kebaikan masa depan sang anak. 

Kesimpulan; Dalam tulisan ini kita bisa menyimpulkan bahwa manajemen waktu untuk anak sangatlah penting. Dimana orang tua harus bisa memahami pentingnya waktu dalam merubah masa depan sang anak serta cara-cara dalam memanaje waktu. 
Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat sahabat "My education". Salam ..