5 Tips Sukses Membangun Masa Depan

Selamat pagi sahabat " My education", kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang sebuah Tips kesuksesan. Rasanya baru sekarang menulis yang seperti ini, alasan saya cuman satu yaitu; saya belum berani menulis tentang masa depan dikarenakan diri ini bukanlah penakluk masa, takut berbicara kesuksesan namun diri ini belum meraihnya. Komplit sudah alasan-alasan yang mendasari saya enggan untuk melanjutkan judul ini. 

Namun, ada satu keyakinan bahwa kita tidak serta merat harus pintar dahulu kemudian mengajarkan orang lain, kita tidak serta merta kuliah tinggi dulu baru boleh memberikan wejangan bagi siapa pun. Mulai sekarang sampaikanlah apapunn itu meskipun anda belum meraihnya. 

Masa depan yang baik adalah dambaan semua manusia, mapan akan kehidupan dunia, gemilang harta, mobil mewah, rumah mewah adalah sederet atribut yang melekat pada sebuah kata " Kesuksesan". Masa depan yang terorganisir dengan rapih pada awalnya akan membuahkan hasil yang maksimal.

Tips Sukses Membangun Masa Depan sangat sederhana;  Dibawah ini ada beberapa faktor yang mempengaruhi baik dan buruknya masa depan anda nantinya

Pergaulan Anda
Pergaulan akan membentuk watak, sikap dan pola kita dalam bertindak. Lokasi bergaul, cara bergaul dan teman bergaul haruslah bisa mengantarkan anda pada masa depan yang anda inginkan. Slektiflah dalam memilih dan memilahnya. Salah melangkah masa depan anda taruhanya.

Pola Managmen Waktu
Ingat sahabat, waktu tidak akan pernah kembali namun masa terus berjalan memakan usia. Waktu yang terbuang sia-sia tanpa ada torehan hasil positif akan berdampak pada kurangnya kesempatan meraih masa depan yang lebih baik. Waktu adalah persaingan, siapa saja yang bisa mengatur waktu dalam hidupnya maka ia adalah pemenangnya. 

Pendidikan
Sebenarnya pendidikan merupakan faktor kecil yang menentukan baik dan buruknya masa depan. Namun pendidikan hadir dengan sejuta janji, pendidikan penting karena menawarkan lapangan kerja. Cobalah anda lihat betapa banyak orang sukses tanpa mengenyam pendidikan. Kuncinya hanya satu Kerja keras dan ketekunan. 

Jaringan
Ini adalah faktor yang sangat penting. Banyak orang tidak sukses dan masa depan suram karena komunikasi dan tidak bisa menjalin hubungan dengan sesamanya. Masa depan yang terang tentunya membutuhkan banyak faktor pendukung dan yang paling vital adalah " Jaringan", entah itu jaringan bisnis, rekan kerja, dan masih banyak yang lain. Kunci sukses membangun jaringan ssangat mudah (Jujur, ramah, dan etika yang baik). 

Berani Bersaing
Jika anda nyaman dengan posisi anda sekarang pada dasaranya itu adalah ciri awal dari kebobrokan masa depan anda. Keluarlah dari zona nyaman anda dan masuk pada titik yang dimana anda tidak merasa nyaman didalamnya. Taklukan semua itu dan jadikan diri anda jawara dalam semua zona.

Mungkin hanya tips ini yang bisa saya sampaikan buat sahabat 'My education", dilain kesempatan kita akan membahas lebih dalam lagi. 
Salam ..