Menabung untuk Masa Depan Anak

Menabung untuk Masa Depan Anak- Pernahkah terpikirkan dalam benak kita sebagai orang tua untuk menabung demi masa depan sang buah hati. Yah..mulai sekarang biasakan menabung sedikit demi sedikit untuk masa depan anak kita nantinya, masa pertumbuhan sang anak makin lama akan menelan banyak biaya. Biaya ini bermacam-macam bentuknya, mulai dari biaya hidup, sekolah peralatan dan perlengkapan sang anak dalam menunjang masa depanya. 

Banyak orang tua kewalahan, keteteran bahkan kesusahan ketika anaknya mulai masuk bangku sekolah terlebih masuk perguruan tinggi. Biaya yang mahal adalah faktor utama dalam menciptaka rasa galau pada setiap orang tua, bayangkan jika anda memiliki anak 3 dan semuanya berjarak dua atau tiga tahun maka anda akan membayar double bahkan lebih dalam hal biaya sekolah dan kuliah. 

Seharusnya kondisi ini membuat kita berpikir, apa yang seharusnya kita lakukan dalam mengurangi kerepotan menjelang masuknya anak-anak kita dibangku sekolah dan kuliah. Salah satu solusinya adalah menabung sejak dini untuk masa depan sang buah hati nantinya. 

Konsepnya sangat sederhana:
Jika anak pertama anda sudah berumur dua atau tiga tahun, maka mulailah sisihkan belanja harian anda sekitar 10% untuk menabung, rentan waktunya bisa anda sesuaikan bisa satu kali seminggu atau setiap hari. Kemudian jika anda ingin menambah buah hati lagi maka lakukan hal yang sama dan begitu seterusnya. 

Bayangkan, jika umur anak-anak anda sudah memasuki 17 tahun dan memasuki bangku kuliah sudah berapa uang yang bisa terkumpul. Dengan melakukan hal ini maka anda tidak aka repot memikirka besarnya biaya kuliah karena sejak dini anda sudah menjatahkan setiap anak anda uang saku. 

Menabung untuk masa depan anak sangat penting selain demi alasan kemudahan juga aka menghemat pengeluaran rumah tangga. 
Semoga tips ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua, pendidikan anak sangat penting.