4 Tips Menjadi Guru yang Tahan Banting

Meskipun lagi kurang sehat namun saya sempatkan buat berbagi disini, khusus buat sahabat semuanya. Ternyata menulis itu tidak gampang kawan, terlebih dengan kondisi yang lagi dwon seperti ini. Dalam tulisan ini kami akan membagikan sebuah cara menjadi guru yang tahan banting. 

Tahan banting disini maksudnya adalah seorang guru yang kuat dan mampu bertahan dalam segala kondisi yang mengancam karir dan masa depanya menjadi tenaga pendidik. Ancaman yang datang silih berganti akan membuat para guru mungkin enggan untuk mempertahankan profesinya dan memilih jalan lain. 
Ancaman seperti kurangnya gaji guru, tunjangan kerja, keselamatan, kesehatan dan susahnya mendapatkan kesejahteraan adalah hal-hal yang mengancam seorang guru untuk tetap setia berada dalam profesinya. 

Ancaman-ancaman yang seperti ini membuat kita sebagai guru dan calon guru harus Kuat dan Tahan banting. Percayalah bahwa profesi guru itu adalah profesi yang mulia dan memakmurkan perut. Berikut beberaapa cara yang bisa anda lakukan supaya eksistensi anda sebagai guru tetap jaya. 

Perhatikan model ancaman
Guru yang tahan banting bukanlah seorang guru yang besar badanya, berotot namun guru yang tahan banting adalah mereka yang senantiasa menggunakan pikiranya dalam meramal masa depan yang akan mengancam karirinya. Jika anda sudah bisa menemukan model ancaman ini, maka dengan mudah akan ditemukan solusinya.

Jadilah Guru Pekerja Keras
Bekerja keras bukan terletak dalam beberapa profesi dalam kehidupan. Namun siapapun diantara kita yang mau bekerja keras maka dialah yang akan menguasai dunia. Menjadi guru Pekerja keras mencakup banyak hal, kerja keras dalam mencari ilmu, informasi, berinovasi dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. 

Tanamkan Sikap Terbuka
Menjadi guru yang memiliki masa depan baik tentu saja mereka yang pandai berintraski dan membangun banyak mitra kerja. membangun koneksi atau jaringan tentu harus memiliki satu modal kuat yaitu Sikap ramah, terbuka dan tidak jaim. Guru yang terbuka dan sering berbagi akan disenangi banyak orang, bisa saja anda berhenti mengajar di Sekolah A namun diskolah B.C.D akan selalu membuak pintu buat anda

Kesehatan
Ini adalah faktor yang paling penting. Tanpa kesehatan kita tidak bisa berbuat apa-apa, jagalah kesehatan anda dengan berolahraga dan istrhat teratur serat minum makanan yang bergji. Semoag Tips Menjadi gru yang tahan banting bisa bermanfaat buat sahabat semua. 
Salam.,.