Sekilas Tentang Anak Indigo

Anak indigo atau indigionitas merupakan sebuah gambaran yang sudah lama berkembang dalam sejarah pradaban dunia . Kisah-kisah idioginitas yang ada pada anak terus berkembang, kisah indigo ini juga banyak yang sudah tertulis dalam sebuah buku bahkan ada juga yang sudah menjadi sebuah filem.

Begitu besar proses transparasi yang memperkenalkan fenomena anak indigo ini membuat saya tertarik untuk menuliskan tentang anak indigo yang saya rangkum dalam sebuah tema " Sekilas tentang anak Indigo". Anak indigo secara harfiah diartikan atau di nobatkan sebagai anak yang memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan anak yang lainya. Anak indigo di viualisasikan mereka yang memiliki kelebihan seperti supranatural, memiliki indra ke 6, sudah paham akan dirinya dan masih banyak yang lainya. 

Bahasan diatas adalah pemamparan anak indigo secara umum, jika kita ingin berpikir secara real mungkin saja kita bisa menarik kesimpulan jika anak Indigo hanya ada di Filem dan buku dan tidak pernah ada di Dunia nyata. Alaanya sederhana, manusia tersusun dari bahan yang sama, terbuat dari seuatau yang sama, dan memiliki organ tubuh yang sama. Analoginya adalah : jika manusia tidak belajar maka ia tidak akan pintar, dan jika saya boleh mengatakan anak indigo  itu sebenarnya adalah anak yang rajin belajar dan tidak pernah puas. 

Fenomena anak indigo semoga hanya ada dalam filem dan karya fiksi semata. Mengapa kami berharap seperti ini, karena anak indigo akan mempengaruhi pola pikir sanga anak. Jika anak anda kalah bersaing dengan temanya atau temanya lebih pintar dari anak kita, maka ia mengatakan jika temanya itu anak indigo. Kalau udah begini, dampaknya satu yaitu anak anda mala belajar dan lebih percaya pada mitos.