Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering Kusam



Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering Kusam – Kulit adalah bagian yang paling sensitif diantara bagian tubuh yang lainya. Lapisan yang paling luar menyelimuti daging ini cepat sekali mengalami perubahan apabila mendapatkan sebuah gesekan, panas dan yang lainya. Salah satu bentuk perubahan yang banyak ditakuti oleh kebanyakan orang adalah perubahan warna kulit menjadi kering dan kusam. Kulit kering dan kusam seakan menjadi salah satu hal yang menakutkan bagi sebagaian orang terutama orang Indonesia.

Salah satu alasanya adalah kulit yang kering dan kusam akan membuat orang tidak PD dengan penampilanya dan membuta mati gaya serta kalah saing apabila dikaitkan dengan kecantikan. 

Dalam tulisan ini kami ingin membagikan Tips Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering Kusam, bagi anda yang membutuhkan tips ini maka simaklah uraian dibawah ini ; 

Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Kusam
Mengatasi Kulit Kering Kusam
1.      Banyak Mengkonsumsi Air Putih
Manfaat air putih sangat banyak sekali untuk kesehatan, bukan hanya bisa membuat kulit anda tampak bersih. Air yang anda konsumsi akan keluar bersama keringat anda dan membawa kotoran-kotoran yang menempel pada kulit. Semakin banyak anda mengkonsumsi air putih maka kulit anda akan semakin bersih dan cerah
2.      Menghindari panas sinar matahari
Sinar ultraviolet disiang hari sangat berpotensi membuat kulit anda kering dan kusam. Usahakan anda mencegah kontak langsung dengan panasya sinar mentari. Jika anda sibuk dan harus bersentuhan lama dengan sinar matahari maka jangan lupa menggunakan sunblock.
3.      Menjaga kebersihan Tubuh
Usahakan anda membersihkan tubuh dengan teratur, mandi 3 kali sehari dengan menggunakan sabun yang bagus. Membersihkan tubuh dengan rutin akan meminimalisir kotoran yang terus menumpuk pada kulit anda akbiat padatnya aktifitas.
4.      Perawatan
Dalam hal perawatan anda bisa menggunakan dua cara yaitu perawatan alamiah dan bantuan jasa kecantikan. Jika anda memiliki cukup uang maka tidak ada salahnya anda pergi ke Salon kecantikan 1 atau 2 minggu sekali. Jika kondisi keungan anda pas-pasan maka manfaatkanlah perawatan kulit secara alamiah.

5.      Menggunakan bahan alamiah
Seperti yang saya jelaskan pada kalimat terakhir di nomer 4, anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Misalkan jeruk nipsi, mentimun, madu, bengkoang dll.

6.      Perbanyak olahraga
Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat-berat untuk mendapatkan kulit yang sehat, putih dan bersih. Cukup luangakan waktu anda 5 menit sehari untuk mengeluarkan keringan anda. Ketika keringat keluar maka sel-sel kulit mati akan ikut luntur, kotoran pada kulit ikut larut.

Inilah yang bisa saya bagikan buat sahabat semua tentang Cara Mengatasi Kulit Kering Kusam semoga bermanfaat buat sahabat semua