Cara Menjaga Kesehatan Mata



Cara menjaga kesehatan mata  - Selamat malam sahabat "My education", Pada kesempatan ini saya akan membagikan kepada anda semua tentang tips kesehatan yang berhubungan dengan cara menjaga kesehatan mata. Mata adalah salah satu organ tubuh yang sangat sensitive dengan segala bentuk gangguan dan kondisi lingkungan. Banyak orang yang mengalami gangguan kesehatan pada mata karena mereka tidak memperhatikan gaya hidup, lingkungan dan kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan mata mereka. Dalam tulisan ini saya akan memberikan tips bagi anda tentang cara menjaga kesehatan mata.
 
Tips menjaga kesehatan mata :
1. Merubah kebiasaan buruk anda
Kebiasaan buruk yang sering berakibat pada kesehatan mata adalah : Gaya membaca yang tidak normal, biasanya jarak antara buku dengan mata sekita 30 Cm, namun masih banyak orang yang membaca dengan jarak yang sangat dekat. Kondisi ini dapat mengakibatkan gangguan pada mata anda seperti rabun dekat. Selain itu, jarak ketika berada di depan televise, monitor tentu  juga harus anda perhatikan.

2.      Membersihkan mata dengan air bersih
Jika anda ingin membersihkan mata maka pergunakan air yang bersih. Dalam air banyak sekali kuman dan bekteri, usahakan anda menggunakan air yang bebas dari kuman agar mata anda tetap sehat.
3.      Lindungi mata anda dari sinar matahari
Ketika anda beraktifitas di siang hari, maka ada satu hal yang harus anda ketahu, yaitu cara melindungi mata anda dari patulan sinar matahari secara langsung dengan cara menggunakan kaca mata hitam.
4.      Kedipkan mata anda
Ketika anda bekerja di kantor, tentu aktifitas mata anda akan meningkat. Usahakan istirahatkan mata anda beberapa menit dengan cara menutup dan membuka kelopak mata anda.
5.      Ganti lensa mata anda dengan teratur
Semakin berubahnya gaya dan mode dalam mempercantik mata, banyak orang menggunakan lensa mata untuk memperindah mata mereka. Jika anda pengguna soflens maka saya sarankan anda sering-sering mengganti softlen anda supaya mata anda tetap bersih dan sehat.

6.      Konsumsi buah
Ada banyak buah-buahan yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata kita. Mislakan dengan mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin  A. Inilah tips dalam menjaga kesehatan mata yang dapat saya bagikan bagi anda hari ini, Salam.