Cara Mengobati Penyakit Mag Secara Alami



Cara mengobati penyakit mag secara alami – selamat malam sahabat, kali ini saya akan membagikan tips kesehatan bagi anda semua. Dalam tulisan ini saya akan membagikan cara mengobati penyakit asam lambung secara alami. Sebelum kita masuk pada pembahasan cara mengobati penyakit ini, saya akan menjelaskan kepada anda terlebih dahulu pengertian penyakit asam lambung ini denga benar.

Penyakit  Maag adalah penyakit  yang ditimbulkan oleh kelebihan asam didalam lambung yang menyebabkan iritasi / luka di selaput lendir lambung. Jika produksi asam yang ada pada lambung anda berlebihn hl inilah yang meyebabkan penyakit ini muncul, selain itu juga penyakit asam lambung bisa disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :


-          Pola makan yang tidak teratur

-          Makanan yang terlalu pedas

-          Mengkonsumsi makanan yang berminya

-          Kebiasaan merokok

-          Mengkonsumsi kopi dan alkohol secara berlebihan.

-          Kontrol emosi yang tidak baik atau stress
-           
Pada umunya penyakit asam lambung ini banyak menyerang orang yang memiliki aktifitas yang padat, sampai mereka lupa menagtur jadwal sarapan. Pola makan tidak teratur dan mengakibatkan asam lambung mulai meningkat.

Adapun gejala-gejala yang ditimbulakan pada orang yang terkena penyakit asam lambung ini adalah sebagai berikut :
-          Muntah
-          Perut kembung
-          Nyeri pada bagian hati
-          Cepat merasa kenyang
-          Cepat merasa lapar.

Jika anda mengalami penyakit ini, anda jangan kawatir, dalam tulisan ini saya akan membagikan kepada anda cara mengobati penyakit asam lambung secara alami. 
 
Mengobati Penyakit Mag, Secara Alami

Obat Penyakit Maag Secara Alami
1. Kunyit
Cara menggunakan kunyit sebagai obat asam lambung adalah : sediakan 3 ruas kunyit, setelah itu bersihkan sampai kotoranya hilang, tumbuk sampai halus, campur dengan air panas, setelah itu peras dan minum sari kunyit yang sudah anda siapakan.  Anda bisa mengkonsumsi air kunyit ini dua kali sehari yaitu : Sebelum tidur dan pagi harinya.
Khasiat yang ada dalam kunyit sangat ampuh dalam mengtasi penyakit asam lambung, ada beberapa khasiat yang terkandung didalamnya :  kurkumin dan kurkuminoid (bahan aktif dari kunyit) serta minyak atsiri terbukti memiliki efek antioksidan, antibakteri, anti radang, dan antikanker .

2. Susu kambing
Kandungan jat yang ada dalam susu kambing sangat ampuh dalam mengobati penyakit asam lambung. Susu kambing mampu menetralisir asam lambung pada manusia, cara menggunakanya sediakan susu kambing minimum 210 ml kemudian minum dengan teartur.

3. Lidah buaya
Kandungan yang ada dalam tumbuhan yang satu ini memiliki banyak manfaat. Lidah buaya juga bisa membuat rambut anda tamba mengkilat, hitam dan sehat. Lidah buaya juga bisa mengobati penyakit asam lambung . Cara menggunakanya sangat sederhana :
Ambil salah satu lidah buaya
Kupas kulitnya sampai bersih
Siapkan air panas
Rebuslah lidah buaya yang anda siapakan
Kemudian minum airnya,
Jika terlalu pahit anda bisa mencampurnya dengan madu.

Kandungan yang terdapat pada lidah buaya sangat banyak yang mampu mencegah terjadinya penyakit asam lambung. Inilah beberapa kandungan yang terdapat pada lidah buaya : Lidah buaya mengandung jat aloin, aloin-emodin, resin, tanin dan polisakarida, selain itu ada beberapa zat aktif yang bisa anda temukan dalam lidah buaya seperti : Aloctin A dan Aloctin B. Aloctin A menghambat sekresi asam lambung dan bradykinase, yaitu suatu enzim pemecah sumber inflamasi, yang mampu mencegah terjadinya asam lambung.

4. Kacang hijau
Kacang hijau untuk sakit maag, kandungan dalam kacang ijo bisa membuat lapisan lambung tebal dan mengurangi kadar asam dalam labung berkurang, yang biasanya penyekit maag di akibatkan terlalu banyakknya kandungan asam dalam lambung.

penggunaan : Bersihkan kacang hijau, keringkan dengan cara dijemur, sangrai kacang hijau hingga matang lalu tumbuk hingga halus, Ambil satu sendak makan bubuk kacang hijau dan campurkan dengan air hangat, minum tiga kali sehari.

5. Pisang raja
Cara menggunakan pisang raja sebagai obat asam lambung adalah :
-Pilih buah pisang raja yang sudah terlihat tua
-kupas kulitnya kemudian keringkan
-potong dengan bagian yang kecil
-jemur dalam suhu yang panas tapi jangan langsung terkena dengan sinar matahari
- setelah terlihat kering, maka tumbuk sampai halus
-lankah terakhir ambil satu, dua atau 3 sednok bubuk dari oisang hijau tadi dan campur dengan madu dan langsung anda minum
-Lakukan dengan rutin dua kali sehari.

Kandungan yang terdapat dalam pisang raja sehingga mampu menyembuhkan penyakit asam lambung adalah : pektin yang tinggi dalam pisang dapat melindungi selaput lendir lambung terhadap pengaruh asam lambung selain itu dalam pisang hijau juga terkandung zat yang bersifat anti tukak peptik yang mampu menyembuhakn penyakit asam lambung pada manusia.

Inilah tips kesehatan yang bisa saya bagikan pada anda pada hari ini, semoga bisa bermanfaat. Penting untuk anda ketahui : Untuk ibu hamil di larang mengikuti dan mengkonsumsi buah yang ada dalam tulisan ini karena tidak baik untuk kesehatan kandungan anda. Saran terakhir yang bisa saya berikan, silahkan anda konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, karena dia lebi faham dengan kondisi keshatan anda