Cara Menghilangkan Jerawat

Cara ampuh menghilangkan jerawat - selamat pagi sahabat semua, kembali lagi saya akan membagikan tips dan cara ampuh dalam menghilangkan jerawat. Jerawat adalah salah satu hal yang sangat dibenci oleh kebanyakan manusia terutama yang cewek. Jerawat bagi mereka bisa membuat penampilan menjadi jelek dan menimbulkan rasa tidak percaya diri. 

Dalam tulisan ini saya akan memberikan tips bagaimana caranya dalam menghilangkan jerawat yang mungkin tumbuh di pipi anda atau dibagian tubuh yang lainya seperti dahi, hidung bahkan ada juga yang tunbuh di bibir. 

 1. Perhatiakan alat kosmetik anda
alat kosmetik yang semalkin hari semakin banyak beredar di tengah anda bisa saja menimbulkan efek timbulnya jerawat yang disebabkan karena kulit anda tidak cocok menerima bahan-bahan kimia yang mungkin terkandung dalam alat kosmetik anda. Pintar-pintarlah dalam memilih alat kosmetik agar wajah anda tidak terkena imbasnya.

2. Biasakan hidup sehat
Pola hidup anda akan menentukan bagaimana perkembangan kulit anda. Banyak orang yang tidak memperhatikan pola hidupnya dan berdampak pada timbulnya jerawat. Biasanya pola hidup yang sering begadang, tidak biasa hidup bersih, jenis makanaan yang berminyak yang kebanyakan bisa menimbulkan bakteri dan bisa menumbuhkan jerawat dimuka anda. Biasakan hidup bersih dan sehat, perbanyak olahraga untuk mengeluarkan jat-jat yang beracun dalam tubuh anda.


3.Kontrol penggunaan minyak rambut
Ini khusus bagi yang peria, kebanyakan kita menggunakan minyak rambut kemudian beraktifitas dan mengeluarkan keringat. Tanpa anda sadari keringat yang menempel didahi anda adalah keringat yang bisa saja tercampur debu dan kuman ketika anda beraktifitas. Jika anda laki-laki pekerja dilapangan cobalah kurangi menggunakan minyak rambut.

4.Cuci muka dengan air yang higenis
banyak macam dan jenis air yang harus kita ketajhui. Biasanya ketika kita berada dirumah dan tempat umum maka kualitas air dari sisi kebersihan snagatlah tidak seimbang. Bayangkan saj jika anda dirumah mungkin air dikamar mandi anda yang menyentuh hanya anda dengan keluarga anda. Tapi jik anda membasuh muka di Wc umum anda bisa bayangkan berapa banyak tangan orang yang sudah mencemari air tersebut. Untuk menghindari ini anda bisa membasuh muka anda di tempat umum dengan catatan menggunakan air yang mengalkoir buka dari bak mandi/

5. perbanyak  makan buah
buah-buahan adalah salah satu asupan giji yang snagat penting bagi tubuh anda terutama kesehatan kulit anda. Anda bisa memilih buah yang sangat bagus untuk kulit anda, mislkan buah manggis, pepaya dan masih banyak yang lainya.

6. Perhatikan kebersihan tempat tidur anda
Tempat tidur bisa saja menjadi faktor yang memicu timbulnya jerawat dimuka anda. Bayangkan saja jika bantal yang anda gunakan berbulan-bulan tidak pernah dicuci. Disana mungkin akan banyak sekali bakteri yang menempel/

7. Pergi ke salon 
Perawatan sangatlah penting, anda bisa memanjakan kulit anda dengan sentuhan lembut dan servis disalon langganan anda. Jika anda punya uang mengapa tida hal ini anda coba. Dan biasnya ini akan melanda para wanita kariri, satu minggu tidak ke salon rasanya hampa dan mungkin bisa merasa berdosa.