Cara mendidik anak secara islami


Cara mendidik anak secarai slami - selamat malam shabat “my education” rasanya sudah lama tidak menekuni hobi saya menulis tentang cara mendidik anak, kali ini saya kembali menuliskan untuk sahabat semua cara mendidik anak dengan bahasan cara mendidik anak secara islami.
 
Sebenarnya cara mendidik anak yang cerdas, nakal, bawel, hampir sama namun metodenya yang sedikit berbeda, sekarang kita akan mengupas cara mendidik anak secara islami. Sebelum anda bisa mendidik anak anda secara islami satu kata kuninya yaitu “anda orant tuanya, lingkunganya harus memahami konsep islam yang sebenarnya, memahami nilai-niali luhur yang diajarkan oleh agama islam dan saya menyadari jika bukan hanya agama islam yang mengajarkan nilai-nilai yang mulia namun semua agama juga sama halnya. 


Bahasan ini saya batasi dengan cara mendidik anak secara islami:
Berikut beberapa cara yang akan saya bagikan bagi anda, semoga bermanfaat dan cara ini sangat mudah namun apakah anda mau memprakitikanya itu yang jadi permaslahan utamnya: Untuk mendidik anal secara islami anda cukup menerapkan apa yang ada dalam nilai-nilai islam. Misalkan anda mengajarkan ank anda dalam bersikap sopan, bertanggung jawab jujur dan masih banyak yang lainya.

Secara khusus anda bisa mengambil nilai-nilai yang ada dalam Asma Allah yang 99 yang biasa disebut Asama’ul husna apabila masih berat anda lakukan maka ajarkan anak anda bagaimana sikap yang dimiliki oleh Nab Muhamda yang biasa dikenal ada sidiq, amanah, tabliq dan patonah, yang pasti bukan Patonah yang terjerat kasus korupsi daging impor loh ya ?

Untuk menanamkan nilai-nilai ini caranya cuman satu yaitu anda memberikan contoh pada anak anda dengan perbuatan anda, karena anak akan cendrung mengikuti apa yang dilakukan, dikatakan oleh orang tuanya, jika sikap anda sebagai orang tua masih tidak karuan maka jangan harap anak anda akan memiliki sikap yang mulia, anda tidak bisa mengandalkan pendidikan formal semata, tugas mendidik adalah tanggung jawab utama anda sebagai orang tua. 

Jika ada yang belum anda pahami maka silahkan anda tinggalkan komentar dibawah ini, saya senang bisa berdiskusi dengan anda.
Salam.