Filem Sebagai Media Pembelajaran Anak

Filem Sebagai Media Pembelajaran Anak - Ini adalah hasil riset saya beberapa tahun terakhir yang sengaja saya perhatikan dalam pola perkembangan dalam hal minat belajar pada anak. Sampelnya anak-anak yang berada dikampung saya. Dalam pengemanatan sederhana ini saya menarik kesimpulan jika melalui media visual seperti filem akan lebih meningkatkan gairah mereka dalam belajar. 

Ada beberapa penemuan yang akan kami bagikan buat sahabat "My education" dalam tulisan ini;
Ini adalah beberapa model respon dan perubahan real yang terjadi pada anak-anak ketika mereka mulai disibukkan menonton tv dari pada belajar. Hal inilah yang menjadi dasar saya mengankat topik ini dengan tawaran jalan keluar demi perbaikan pola berpikir buah hati anda. 

Jika anak anda memiliki kebiasaan yang sama maka jalan keluarnya hanya satu yaitu:" Menjadikan filem sebagai media pembelajaran bagi sang anak".Sebelum kita masuk pada cara menjadikan filem sebagai bahan ajar untuk anak maka kita bahas sedikit hal yang mendasar kenapa sang anak lebih senang melihat gambar bergerak dari pada tulisan dibuku yang nyatanya tulisa itu adalah bahan belajar untuk meunjang prestasi sang anak. 

Alasan sederhana muncul disini, anak lebih senang dengan media visual dikarenakan lebihh intraktif dan hidup, mereka dengan santai duduk sambil terseyum menonton tv, namun disisi lain mereka akan jenuh melihat tulisan-tulisan dibuku pelajaran sekolah mereka. Jika kita jeli sebagai orang tua maka kondisi ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Tidak ada kata yang akan keluar, jika anak anda sudah mulai kecanduan berada di depan televisi. 

Inilah solusinya; Buat sebuah materi ajar yang ada dibuku paket sekolah anak anda dengan media flash, anda bisa memanfaatkan video movie macker, lectora inspire,power point, macrom media flash dan jika anda sanggup dan mampu buat sebuah game yang berhubungan dengan materi sekolah anak anda. Hasilnya saya jamin sangat memuaskan, melalui metode ini anak anda akan belajar secara nyaman dan menyenangkan selain itu lambat laun mereka akan enggan berada didepan Tv melainkan kecanduan dengan media visual yang anda buat. 

Semoga cara ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Salam..