Tips Aman Mudik Menggunakan Bus


Menjadi Mahasiswa yang menutut ilmu ke pulau seberang rasanya mudik merupakan rutintas rutin yang kita lakukan selama liburan atau setiap tahunya menjelang hari raya idul fitri.  Jika anda seorang mahasiswa maupun seseorang yang sedang di perantauan maka tulisan ini harus dibaca tuntas untuk mengambil manfaatnya. Pengalaman saya pribadi yang sering bolak-balik pulau jawa - Lombok memberikan sedikit wawasan yang bisa saya bagi disini.
Tulisan ini akan membahas secara sepesifik Tips Aman Mudik Menggunakan Bus. Bus adalah salah satu alternatife yang digunakan para pemudik dalam menempuh jarak yang sangat jauh, antar daerah, propensi dan pulau. Jika anda termasuk di dalamnya maka coba baca tips sedehana dibawah ini.

Tips Aman Mudik Menggunakan Bus
Cara Aman Mudi, Bus, Perjalanan Jauh, Antar kota, Provinsi,daerah
dok. Pribadi

Perhatikan Barang Bawaan Anda
Bawalah barang yang anda perlukan selama berada dirumah, jangan membawa barang yang berlebihan karena akan merepotkan anda sendiri. Namun jika barang itu sangat dibutuhkan ketika dirumah maka kemas barang anda serapi mungkin dan bisa dimasukkan ke dalam bagasi bus. Sebaiknya barang baawaan yang penting seperti Handphon, dompet, kamera digital, laptop maka masukan dalam satu tas ransel yang bisa anda taruh dibagasi atas Bus, hal ini dimaksudkan agar barang anda selalu berada dalam pengawasan anda dan lebih ke faktor kemanan dan menghindari kehilangan dan tertukar dengan barang penumpang yang lain.

Bikin Tanda Pada Barang Bawaan Anda
Tips yang ke-dua ini jika barang bawaan anda ditaruh di Bagasi bus. Memberikan tanda yang bisa anda kenali sangat penting sekali, selain menghindari kesalah pahaman ketika anda sudah sampai ketujuan hal ini juga akan mempermudah anda menemukan barang anda diantar tumpukan barang-barang penumpang yang lainya. Jika perlu tulis nama anda sendri,seandainya anda lupa maka dapat mengkonfirmasikanya ke supir bus dan menemukan kembali barang bawaan anda.

Sediakan Obat-obatan yang Anda Butuhkan
Perjalanan jauh tentu akan menyita banyak energi anda, terlbih yang tidak bisa menngunakan bus dan langganan mabuk perjalanan. Sediakan antimo untuk megatasinya atau obat-obatan yang menunjang kebugaran tubuh anda, mengingat dalam perjalanan anda tidak bisa turun seenaknya dan apotik mungkin tidak bisa anda temukan

Pemilihan Bus yang Tepat
Pemilihan alternative bs saat mudik sangat perlu. Kebanyakan orang mudik dengan menempuh perjalanan jauh akan membutuhkan bus yang bersih, nyaman dan besar. Jika anda ingin perjalanan anda enak maka tidak ada salahnya memilih yang besar, nyaman dan bersih meskipun mahal asalkan perjalanan kita bisa nyaman.

Jangan Lupa Membawa alat Pengenal
Perjalanan jauh antar pulau dan propinsi mengharuskan anda membawa kelengkapan bukti pengenal seperti SIM, KTP . mengingat beberapa daerah seperti bali sangat ketat dalam menerapkan hal  ini, demi sebuah keamanan maka jangan lupa dengan hal ini. Jika anda sampai lupa dan ada rajia siap-siap saja perjalanan anda akan terhenti disana.
Tips ini semoga bermanfaat bagi anda, selamat mudik semoga selamat sampai tujuan.