10 Cara Menjaga Kesehatan Fisik

10 cara menjaga kesehatan Fisik – selamat pagi sahabat "my education", kali ini saya akan menulis sebuah tema yang membahas tentang kesehatann fisikPentingnya kesehatan fisik dalam menunjang aktifitas anda tentu hrus menjadi perhatian yang baik, bagaiamana cara menjaga kesehatan fisik anda agar semua kegiatan, pekerjaan anda bisa terselesaikan dengan tepat waktu. Orang yang memiliki kesehatan fisik yang baik akan mampu menjalani hidup dengan baik, sehat fisik juga akan diikiti dengan kesehatn emosi .

Inilah 10 cara dalam menjaga ksehatan fisik anda:

Olahraga yang teratur
Melakukan aktifitas olahraga sangat ampuh dalam menaikan daya tahan tubuh anda atas berbagai macaam serangan penyakit. Olahraga yang teratur juga daapat meningkatkan semangat dan gairah kita, dalm kasus ini satu yang harus anda perhatikan yaitu “olahraga teratur”, ingat sahabat, olahraga yang berlebihan dengan waktu yang tidak teratu juga tidak baik, karena kekuatan fisik manusia itu terbatas. Saran yang bisa saya berikan, lakukan olahraga sehari maksimal 30 menit saja.

Minum air putih
Air putih sangat baik bagi kesehatan anda, banyak orang yang terhindar dari berbagai macam penyakit karena mereka mengkonsumsi air putih sangat banyak. Air putih akan membantu dalam memulihkan cairan tubuh anda dan membuang kotoran-kotorang yang ada dalam lambung melalui urin.

Istirahat yang teratur
Jangan sampai anda memaksakan tubuh anda dalam bekerja, karena tubuh kita juga membuthkan banyak istirahat untuk menstabilkan kerja jantung kita. Biasanya kita di anjurkan untuk istirahat selama 6 jam dalam sehari, waktu ini jangan sampai anda abaikan dengan aktifitas yang padat.

Mengkonsumsi makanan yan bergiji
Giji dalam setiap makanan akan berbeda-beda, ada makanan yang mengandung giji yang baik buat tubuh anda dan ada juga jenis makanan yang bisa menimbulkan kadar kolestrol tinggi pada tubuh anda. Mulai sekarang pilih makanan yang baik dan mengandung banyak vitamin dan mineral untuk menjaga kesehatan fisik anda.

Perhatikan pola hidup anda
Banyak orang yang terkena penyakit akut karena mereka kurang memahami pola hidupnya yanga salah. Pola hidup sehat adalah jalan utama dalam emncapai kesehatan fisik yang baik.

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin D
Khasiat vitamin D dalam menjaga kesehatan tubuh mampu memberikan stimulus imun dan mencegah bakteri dan bakteri yang dapat merusak ketahanan tubuh anda. Vitmin D banyak terdapat pada jenis maakanan seperti ikan, hati dan telur dan yang sangat alami bia anda dapatkan dari sinar matahari.

Konsumsi buah-buahan yang mampu mencegah radikal bebas
Aktifitas keseharian anda tidak akan lepas dari polusi udara dan asap. Kondisi ini akan menyebaabkan kesehatan fisik anda menurun bahkan melemah. Konsumi buah-buahan yang mempu menangkal raadikal bebas sangatlah penting. Contoh buah-buahan yang bisa menangkal radikal bebas adalah: Mangggis, kulit manggis yang sudah di olah, jeruk,  apel merah, anggur dan strowbery.

Biasakan hidup sehat
Hidup sehat merupakan salah satu cara yang paling ampuh dalam menjaga ketahanan fisik dan kesehatan anda. Anda bisa memulai hiudp sehat dengan memperhatikan pola makanan, minuman dan aktifitas keseharian anda.

Meditasi dan pernapasan
Cara meditasi pada jaman dulu di perkenalkan oleh orang-orang china. Cara ini mampu memberikan anda kesehatan yang alami. Meditasi yang bertujuan untuk membuang pikiran negative dan menenangkan jiwa anda. Jika jiwa anda tenang maka fisik anda akan tetap bugar.

Cek kesehatan anda
Ada baiknya anda memeriksa kesehatan tubuh anda ke dokter yang ahli dalam hal kesehatan fisik. Mereka tentunya akan lebih tau kondisi tubuh anda dan bisa memberikan saran yang baik untuk menjaga kesehatan fisik anda .

Semoga tulisan yang membahas 10 cara dalam menjaga kesehatan fisik ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.