10 Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan



10 Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatankhasiat daun sirsak, manfaat daun sirsak untuk kesehatan ternyata sangat banyak sekali. Daun sirsak yang memiliki warna hijau dan buah yang manis ini ternyata pada daunya banyak mengandung zat yang sangat bagus untuk kesehatan anda. Apakah dirumah anda ada pohon sirsak ? dan masih memanfaatkan buahnya saja dan membiarkan daunya mengering, jatuh kemduian disapu dan dibakar maka saatnya anda merubah kebiasaan itu, mulai sekarang manfaatkan daun sirsak ini sebagai obat dan antibiotik yang mempu menyembuhkan dan menangkal radikal bebas yang bisa menyerang anda kapan saja.
Inilah 10 Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan


1. Mengobati Penyakit Kanker

Kanker adalah salah satu jenis penyakit yang berbahaya dan mematikan, ada beberapa jenis kanker yang bisa disembuhkan atau dicegah dengan khasiat daun sirsak.
,Menurut beberapa penelitian diketahui bila daun sirsak memiliki zat aktif yang dapat melawan kanker 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan kemoterapi.: Cara memanfaatkanya adalah sebagai berikut :

Ambil daun sirsak secukupnya bisa 5 daun atau 8
Pilih daun yang masih muda masih berwarna hijau
Rebus dengan campuran 2 gelas air
Tunggu sampai matang kemudian tunggu dingin dan minum airnya
Anda bisa meminum air daun sirsak ini setiap pagi.
2. Mengobati Nyeri Pinggang

Apakah anda penderit nyeri pada pinggang dan terbisa menggunakan obat dari dokter, maka saatnya mencoba khasiat daun sirsak .


3. Mengobati Diare Pada Bayi
Anda hanya butuh memberikan person air daun sirsak dan memberikan minum pada bayi anda. Usahakan lakukan cara ini dengan rutin dan lihat hasilnya. 


4. Mengatasi Ambeien
Kebanyakan perempuan mengalami jenis penyakit ini, cara mengobatinya cukup dengan daun sirsak. Minum satu gelas air sirsak pagi dan sore niscara ambeien Anda akan tuntas. Jika sakit berlanjut segera hubungi dokter.


5. Mengobti rematik
Cara memanfaatkan daun sirsak sebagai obat rematik adalah : Ambil daun sirsak yang sudah tua,tumbuk sampai rata, setelah itu tempelkan pada bagian yang sakit, lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


6. Menghilangkan Bisulan
Cara mengobati bisul menggunakan daun sirsak adalah anda cukup memetik daun sirsak muda kemudian tempelkan pada bagian bisul dan tunggu sampai mengering. 

7. Mengatasi penyakit Musiman
Apa itu penyakit musiman ,penyakit musiman bisa berupa flu, masuk ingin jika anda terkena penyakit ini maka cobalah menggunakan daun sirsak dengan cara meminum airnya hal ini akan membantu daya kekebalan pada tubuh anda.

8. Mengatasi Nyeri Otot
Cara mengobati nyeri otot dengan daun sirsak sangat mudah , ambil daun sirsak 6 helai kemudian tumbuk daun sirsak tempelkan pada bagian yang nyeri, secara berangsung nyeri tersebut akan hilang.

9. Merawat kesehatan jantung
Daun sirsak yang memiliki kandungan yang sangat banyak apabila anda konsumsi dengan rutin mampu merawat jantung anda tetap sehat.


10. Mengurangi kadar gula
Mungkin rasanya yang sedikit pahit, akan memberikan efek pada pengurangan kadar gula pada tubuh manusia.
Demikianlah yang bisa kami bagikan buat sahabat semua tentang 10 Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan semoga ulasan ini bisa memberikan sebuah manfaat bagi sahabat.