15 Khasiat Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

15 Khasiat manfaat air kelapa untuk kesehatan - selamat pagi sahabat my education, dalam kesempatan ini saya akan membegaikan info menarik bagi sahabat semua tentang salah satu buah yang biasa kita temukan musiman, misalkan ketika bulan puasa tiba. Khasiat air kelepa, manfaat air kelapa untuk kesehatan ternyata sangat banyak teman, jika sebelumnya kita tidak menyadari buah yang pohonya menjulang tinggi ini mengandung beberapa macam khasiat dan manfaat untuk kesehatan kita. Penasaran apa saja sih manfaat buah kelapa untuk kesehatan ? Untuk itu simaklah ulasan dibawah ini . 

15 Khasiat Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan 
 
Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan
1. Memberikan efek kebugaran pada tubuh
Rasa air kelapa yang manis ternyata mengandung banyak jat gula yang tidak menimbulkan kadar gula pada tubuh manusia semakin meningkat. Semakin anda mengkonsumsi air kelapa maka energy anda akan cepat bertambah. Apalagi dicampur dengan susu. 

2. Menetralisir racun
Racun yang ada dalam tubuh kita bisa secara perlahan luntur dibersihkan oleh kandungan jat yang ada pada air kelapa, apalagi kelapa muda yang memiliki rasa cukup enak dan segar. 

3. Menghilangkan atau mengobati luka bakar
Cara memanfaatkan air kelapa untuk mengobati luka bakar sangat sederaha sekali. Siapkan kapur bubuk sirih dan campurkan dengan 1 sdk bubuk kunyit kemudian campur lagi dengan air kelapa secukupnya setelah itu oleskan pada bagaian permukaan kulit yang terkena luka bakar. 

4. Untuk diet
Diet sehat air buah kelapa jawabnya, air yang terkandung dalam buah kelapa yang terdiri dari Gula, protein, lemak yang sedikit sekitar 0,70% kemudian mineral ternyata sangat ampuh membantu anda yang sedang melaksanakan progeram diet sehat dan alami. 

5. Melancarkan sistem pencernaan
Sama halnya dengan khasiat air putih, air kelapa juga bisa melancarkaan sistem pencernaan pada tubuh dan mengatur kondisi metabolisme tubuh dengan baik. 

6. Menjaga ion tubuh
Jika anda terbiasa meminum minuman kemasan untuk menambah dan mengganti ion tubuh anda yang hilang akibat kebanyakan beraktiftas maka saatnya anda menggantinya dengan air buah kelapa. Air buah kelapa mampu mengembalikan ion tubuh yang hilang ketika beraktifitas.

7. Mengobati peyakit kuning
Percaya tidak percaya ada sebuah cara alami dalam mengobati meyakit kuning atau hepatisi, ini dilakukan dikampung saya sendiri dengan media air buah kelapa. Sangat ampu memang karena terbukti banyak orang yang mengidap penyakit kuning yang susah disembuhkan oleh dokter namun bisa sembuh dengan racikan air buah kelapa. 

8. Mengobati penyakit ginjal
Menurut beberapa sumber yang saya baca, salah satu khasiat air buah kelapa adalah menyembuhkan penyakit ginjal. yang berawal dari infksi urin

9. Membersihkan kulit
Sifat jat yang terkandung dalam air kelapa yang bila diminum terasa seperti sprite dan airnya yang sangat bening ternyata apabila digunakan untuk perawatan sangat ampuh dalam mengobati dan membersihkan kulit yang berjerawat dan kusam. 

10. Mengobati DB
DB atau demam berdarah bisa diobati dengan campuran air kelapa dengan air jeruk nipis, jika anda belum mencobanya maka tidak ada salahnya dicoba. Jika berhasil maka saatnya anda bercerita dengan teman anda. 

11. Mengobati penyakit cacingan
Ini biasa terjadi pada balita anda, cobalah campurkan air buah kelapa dengan air jeruk sitrun kemudian berikan minum pada penderita cacingan insyaallah cepat sembuh. 

12. Untuk perawatan rambut 
Biasanya ini digunakan oleh orang-orang jaman dulu untuk mempercantik dirinya, air kelapa muda digunakan sebagai pengganti conditioner untuk menjaga rambutnya agar tetap terlihat muda dan indah. 

13. Membersihkan muka
Tidak ada salahnya anda mencoba cuci muka sekali  kali dengan air kelapa, karena saya sudah mencobanya dan mampu memberikan efek segar dan terasa kencang pada kulit. 

14. Mengobati gatal pada tubuh
hem,, ternyta banyak juga ya manfaat dari buah kelapa, di beberapa daerah ternayat buah kelapa dijadikan sebagi obat penyembuh gatal pada kulit dengan cara memercikan airnya tau menggunakan air kelapa mandi. 

15. Memperlancar predaran darah
Jat, mineral dan proteinn yang terkandung dalam air kelapa bisa melancarkan predaran darah anda. Jika anda memiliki wakru luang maka mampirlah ke pasar tradisonal untuk menikmati air kelapa muda ini. 
Khasiat Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan
Inilah kiranya yang bisa kami bagikan buat sahabat my education mengenai 15 Khasiat Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan , semoga ulasan ini bermanfaat buat anda semua. Jika ada yang menemukan manfaat khasiat buah kelapa yang lainya maka silahkan sharing bersama sama.