7 Cara Menjaga Kebugaran Tubuh



7 Cara Menjaga Kebugaran Tubuh - Tubuh adalah sebuah organ vital yang menopang kehidupan manusia. Organ tubuh yang begitu komplit akan membutuhakn banyak asupan vitamin dan protein dalam menjaga daya kekebalan tubuh akan serangan virus yang dapat membahayakan kesehatan organ tubuh. 
 
Aktifitas yang begitu banyak tentu akan menyita energy, setiap energy yang keluar akan mengurangi ion tubuh. Untuk mencaga kesehatan tubuh agar tetap bugar adalah hal yang sangat penting. Kebugaran tubuh akan memperlancar segala aktifitas kita. Ada beberapa tips sederhana yang dapat menjaga kebugaran tubuh anda.


Istirahat yang cukup
Jumlah jam kerja dan jenis pekerjaan sangat mempengaruhi jam istirahat tubuh kita, biasanya jam kerja normal sampai 8 jam tentu akan menguras banyak energy apa lagi ditambah dengan jam lembur. Agar tubuh anda tetap bugar maka usahakanlah tidur dan istirahat yang cukup, misalnya 8 sampai 10 jam sehari bisa anda luangkan untuk beristirahat.

Asupan giji yang cukup
Tubuh kita banyak sekali membutuhkan asupan giji yang berupa vitamin, mineral dan protein. Jika anda orang yang sangat sibuk dalam bekerja maka jangan sampai melupakan akan pentingnya manfaat protein, karbohiderat mineral dalam memenuhi aspek kebugaran tubuh anda.

Banyak minum air putih
Tubuhh kita yang terdiri dari 70% Cairan tentu saja akan terkuras sedikit demi sedikit ketika memulai beraktifitas. Dalam hal ini peran air putih dalam menjaga kebugaran tbuh sangat penting sekali.

Refresing
Penyegaran kembali tubuh yang letih sangat perlu, selai untuk menjaga kesehatan juga sangat bermanfaat untuk menyegarkann kondidi pisikis kita agar tidak tegang dalam mengerjakan pekerjaan yang banyak.

Olahraga
Ya, ini adalah faktor yang sangat penting. Sesibuk-sibuknya anda cobalah untuk brolahraga minimal 10-15 menit sehari. Pilihalah jenis Olahraga yang ringan seperti jogging, senam, hal ini sangat berguna untuk mengendorkan otot-otot yangkku dan melancarkan peredaran darah anda.

Konsumsi Vitamin
Seperti yang kita tahu setiap makanan mengandung zat yang berbeda-beda dengan yang lainya. Pilihlah vitamin yang mengandung jat-jat yang bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh anda.

Berpikir Postif
Banyak orang yang mengatakan smuber dari kesehatan adalah pikiran. Jika pikiran kita selalu kotor dan berburuk sangaka akan mendatangkan penyakit, tidak ada salahnya kita membudayakan berpikir postif demi kesehatan batin dan fisik kita.

Semoga tips dan cara dalam menjaga kebugaran tubuh ini bermanfaat buat kita semua. Sekian dan Wasalam..