5 Tips Menghilangkan Rasa Malas

Cara ampuh menghilankan rasa malas, gudang tips kehidupan, rasa malas, gejolak jiwa
5 Tips Menghilangkan Rasa Malas | Selamat siang sahabat "My education", kali ini kita akan membahas sedikit sebuah problema yang menyelimuti kehidupan manusia pada umumnya. Rasa malas merupakan sebuah rasa yang sangat manusiawi sekali yang akan timbul dalam diri manusia. Sikap yang manusiawi ini terkadang menjadi sebuah ancaman yang akan mempengaruhi kehidupan masa depan seseorang, banyak orang yang malas pada masa mudanya kemudian gagal pada masa selanjutnya. 

Rasa malas yang terus datang dan terus dituruti tanpa ada tindakan nyata dalam menanggulanginya tentu merupakan sebuah kesalahan fatal. Seharusnya, ketika rasa malas terus datang ada cara-cara yang mesti kita pahami dalam menghilangkan rasa malas itu. 


1. Kenali sebabnya
Hal yang paling utama yang harus anda perhatikan adalah megenali sebab-musabab kenapa rasa malas itu mulai datang menghampiri anda. Ada banyak faktor yang menyebabkan rasa malas itu datang, mulai dari kebiasaan, pergaulan, masalah pribadi, keluarga, kontrol emosi, cita-cita yang tidak tercapai, kurangnya kasih sayang, dan masih banyak yang lain. Jika anda sudah bisa mengenali sebab datangnya rasa malas anda, maka dengan mudah anda bisa mengatasinya. 

2. Atasi secepatnya
Jika anda sudah mengenali sebab datangnya rasa malas pada diri anda, maka saatnya anda mengatsinya dengan secepat mungkin. Jika anda masih mengulur waktu dalam mengatasinya di khawatirkan rasa malas itu akan bersahabat dengan hidup anda

3. Memilili komitmen hidup
Orang yang malas adalah mereka yang tidak memiliki tujuan hidup yang jelas. Lebih senang menunggu, jangan sampai filosofi hidup anda cukup dengan sekerat roti. Mulailah menanamkan sebuah komitmen dalam hidup anda, komitmen yang mantap akan mendatangkan misi dan visi yang terarah.

4. Pintar bergaul
Ini adalah salah satu faktor yang memungkinkan dapat menghilangkan rasa malas anda. Rasa malas merupakan sebuah gejolak kejiwaan seseorang. Jiwa yang hampa tanpa ada suasana yang baru dan teman yang bisa memberikan situasi yang berbeda akan membuat rasa malas dalam diri sesorang meningkat. Mulai sekarang pintar-pintralah dalam bergaul, jangan memilih-milih teman, terbuka, ramah da suple.

5. Menjadi pribadi yang rajin
Inilah cara ampuh dalam mengatasi rasa malas. Jika anda menjadi pribadi yang rajin maka saya jamin 98% tidak akan dihinggapi rasa malas. Cobalah membangun hidup anda dengan sebuah tujuan, cara dan sikap yang jelas. 
Sekian dulu pembahasan kita pada siang ini. Salam ..