CARA MEMBUAT EMAIL BBM LEWAT HP

Gmail merupakan salah satu penyedia layanan email gratis yang disediakan oleh google, banyak sekali keuntungan ketika anda memiliki akun email di gmail yaitu anda dapat menggunakan semua fasilitas yang disediakan oleh google seperti youtube, google drive, blogger, dll, dan kabar yang paling menggembirkannya adalah semua fasilitas tersebut bisa anda nikmati secara gratis 100%.

Bila anda masih bingung untuk membuat akun email gmail maka tutorial kali ini mungkin bisa menjadi tutorial untuk anda, cukup ikuti step by step nya saja dan anda pun sudah bisa menikmati semua layanan tersebut.

Cara Membuat Email Gmail Gratis


Untuk membuat email di gmail terbilang tidak memerlukan keahlian khusus, anda hanya perlu mengunjungi situsnya di gmail.com atau mail.google.com, setelah tampilan situsnya terbuka klik tulisan "buat akun" atau untuk lebih mudahnya bisa langsung klik disini.

Bila langkah nya benar, maka anda akan melihat form formulir yang harus anda isi sesuai data yang benar, ingat harus benar karena nanti apabila terjadi apa apa / aktifitas hacking pada akun anda semua data ini akan di perlukan untuk memverifikasi akun tersebut.

Selanjutnya tinggal anda isi saja semua kolom formulir pendaftaran tersebut mulai dari nama anda ( nama depan & nama belakang ), lalu pindah ke kolom selanjutnya dengan mengisi alamat email yang ingin digunakan, misalnya andi@gmail.com. Biasanya disini anda akan sedikit kebingungan membuat alamat emailnya karena sudah terpakai, untuk itu cobalah menvariasikan katanya bisa dengan menggabungkan nama dengan tanggal lahir misalnya andi29101993@gmail.com.

cara membuat email gmail terbaru


Jika alamat email telah di isi dan tersedia, lanjut lagi ke tab berikutnya seperti sandi / password ( isikan password anda ), konfirmasi sandi / password ( ulangi kembali password yang telah ditulis sebelumnya ), tanggal / bulan / tahun lahir ( isi dengan tanggal / bulan dan tahun kelahiran anda ), gender (ini adalah jenis kelamin, silahkan pilih dengan jenis kelamin anda), ponsel ( isi dengan nomor hp anda awali dengan +62 ), untuk nomor hp pastikan benar karena setelah pendaftaran anda akan diminta memverifikasi nomor tersebut, form selanjutnya adalah "alamat email saat ini", form ini bisa anda kosongkan karena bersifat optional, selepas itu silahkan isi captcha yang tertulis di sana kedalam kotak yang sudah di sediakan untuk membuktikan bahwa anda bukan robot dan lokasi pilih indonesia, setelah itu centang persetujuan persyaratan dari gmail, bila anda sempat bisa dibaca dulu kebijakan mereka. Jika sudah klik langsung langkah berikutnya.

Setelah itu anda diminta memasukkan kode yang dikirim ke nomor hp yang tadi anda isi, akan ada SMS dari google beserta kodenya lalu masukkan ke kotak yang telah di sediakan, lalu klik lanjutkan.

Selamat akun gmail anda telah berhasil dibuat dan sudah bisa digunakan untuk semua jenis layanan gratis dari google, itulah tadi langkah cara membuat email gmail terbaru yang bisa anda coba, semoga bermanfaat.