Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Mangga untuk Ibu HamilMangga merupakan salah satu buah yang sangat bagus sekali untuk kesehatan ibu hamil. Banyak ibu hamil sangat mengidamkan buah ini, karena rasanya sedikit asam dan manis yang bisa melepas kebiasaan ibu hamil ketika masa ngidam.  Dalam tulisan ini saya akan menjelaskan beberapa manfaat buah mangga untuk ibu hamil :

Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil

Mempertahankan daya tahan tubuh
Buah mangga khususnya yang masih muda sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh ibu hamil. Mangga muda bisa menjdi jat imunitas yang menjaga ketahanan tubuh ketika hamil.  Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah mangga merupakan salah satu factor yang dapat membuat daya tahan tubuh menjadi kuat.  Selain itu, buah mangga dapat membantu dalam pemebentukan sel-sel baru pada cabang bayi karena dalam buah mangga mengandung zat besi yang sangat bermanfaat dalam proses pembentukan sel darah merah.

Mengatasi rasa mual
Pada umumnya ketika wanita sudah hamil maka akan diikuti dengan rasa mual dan rasa ingin muntah. Banyak wanita meyakini dan membuktikan jika memakan buah mangga muda dapat mengurangi bahkan menghilankan rasa mual ketika masa hamil tiba. Tentu saja rasa mual ini sangat menyiksa bagi wanita hamil, nafsu makan berkurang, dan badan menjadi lemas karena kekurangan asupan makanan.

Membantu buang air besar
Pada banyak kasus ibu hamil sering mengalami susah buang air besar. Tentu saja kondisi membuat rasa yang tidak enak pada bagian perut ditambah dengan adanya bayi yang mulai tumbuh seiring usia kandungan. Buah mangga dapat memperlancar proses buang air besar pada ibu hamil dikarenakan dalam buah mangga mengandung banyak serat. Inilah manfaat buah mangga untuk ibu hamil, semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Salam