Cara Menjaga Kesehatan Mental

Cara Menjaga Kesehatan Mental - Selamat siang sahabat "My education",  kali ini saya akan memberikan tips tentang cara menjaga kesehatan mental. Pada tulisan saya yang sebelumnya saya sudah membahas tentang cara menjaga kesehatan fisik. Sebelum kita sampai ke diskusi tentang bagaimana menjaga kesehatan mental , ada baiknya kita mengetahui definisi kesehatan mental.

Kesehatan mental adalah : suatu kondisi yang menunjukkan keseimbangan antara emosi manusia dengan pikirannya meskipun dan diikuti dengan firman-Nya untuk mendapatkan kecerdasan emosi yang baik . Mental orang sehat akan cenderung untuk bertindak bijaksana dan berpikir panjang sebelum bertindak dan apa yang harus memutuskan jalan yang harus ditempuh dalam hidupnya . Pikiran dan keseimbangan, emosi dan hati adalah orang kunci untuk mendapatkan kesehatan mental yang nyata
Pentingnya kesehatan mental :Seberapa penting adalah kesehatan mental ?
Mengapa orang harus memiliki kesehatan mental yang baik ?
Apa fungsi kesehatan mental ?
Bagaimana menjaga kesehatan mental ?
Ini adalah pertanyaan yang akan dijawab dalam tulisan ini , pertama-tama kita akan membahas "pentingnya kesehatan mental "Kesehatan mental sangat penting untuk dipertahankan oleh manusia , banyak orang yang memiliki kondisi mental yang dia tidak konsistensi lekas marah , tindakan emosional dan kekerasan yang cepat terhadap sesama manusia . Kesehatan mental memainkan peran penting dalam pengolahan sikap mansia dalam hidupnya .

Mengapa orang harus memiliki kesehatan mental , alasan sederhana dengan kondisi mental manusia yang sehat akan mampu berpikir apa yang baik dan buruk dengan patokan kebenaran rasional yang ada dalam masyarakat di mana mereka tinggal .
Fungsi utama dari kesehatan mental adalah sebagai sarana menjaga stabilitas dalam pengendalian emosi manusia yang sering marah, dan menjadi anarkisme .
bagaimana menjaga kesehatan mental :Rekreasi bersama keluarga
Banyak orang yang mengalami tekanan mental ketika mereka memasuki dunia kerja , pekerjaan yang banyak  akan mengambil waktu mereka dan sangat sulit untuk mendapatkan waktu luang yang berharga untuk berlibur bersama keluarga .
Bergaul dengan orang yang Anda cintai dapat membuat Anda lebih baik dan stabil secara mental .

kontrol emosi
Kontrol  emosi merupakan salah satu metode yang dapat membuat kondisi mental Anda membaik .
Orang yang mampu mengendalikan emosi mereka akan lebih matang dalam sikap Berwawasan luas
Kadang-kadang kondisi mental seseorang diuji oleh tragedi yang datang dan pergi , banyak orang yang menyerah, mengundurkan diri dan tidak bisa bangkit dari kegagalan yang telah mereka dapatkan . Memiliki wawasan yang luas membuat anda dengan cepat mencari jalan keluar dengan masalah yang menimpa anda.