5 Makanan untuk Pertumbuhan Otak Anak

Makanan yang baik untuk pertumbuan otak anak – selain melalui proses belajar dengan tekun, tapi ada beberapa faktor yang mendukung perkembangan pada otak anak , salah satunya adalah dari asupan gizi atau makanan. Dalam tulisan ini saya akan memberikan beberapa jenis makanan yang baik dalam perkembangan otak anak anda.Dalam makanan ini terkandung banyak vitamin,mineral dan protein yang sangat bagus dalam menjaga pertumbuhan perkembangan otak pada anak.

Inila beberapa makanan yang baik dalam menjaga pertumubuhan otak anak : 

Pertumbuhan Otak Anak

1.  susu
Susu merupakan salah satu makanan dan minuman yang mengandung banyak gizi, protein, kalium, kalsium, dan vitamin D. Kandungan dalam susu sangat berguna dalam mengembangkan  sistem neuromuskuler, neurotransmiter, enzim dan jaringan otak.  Dalam masa-masa perkembangan ini asupan yang terkandung dalam susu sangat membantu dalam mengembangkan otak anak anda.

2. Telur dan kacang
Selain susu, ternyata makanan yang berjenis telur dan kacang sangat bagus untuk perkembangan otak anak . Makanan ini mengandung banyak nutrisi penting seperti : Kolin yang mampu  meningkatkan produksi sel induk memori di otak, Selain itu, kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber vitamin D, yang mampu mengurangi penurunan fungsi kognitif. Anda bisa memanfatakan makanan ini untuk meningkatkan kerja otak pada anak.

3. Buah-buahan
Ada beberapa buah yang sangat bagus dalam perkembangan otak anak. Buah-buhan ini tergolong unik karena memiliki jenis yang sama, ini adalah buah yang saya maksud : Stroberi, ceri, blueberry dan blackberry dikenal sebagai 'brainberries'  Buah ini merupakan sumber antioksidan dan vitamin C yang sangat bagus untuk perkembangan otak pada anak.

4. Gandum
Ini adalah jenis makanan yang ke- 4. Gandum adalah jenis biji-bijian yang mengandung glukosa dan vitamin B, makanan ini sangat sehat apabila dikonsumsi oleh semua orang termasuk anak-anak. Gandum juga banyak di olah menjadi makanan yang siap saji seperti susu gandum dan makanan ringan.

5. Ikan Salmon
Selain dari jenis buah ternyata ada makanan yang berasal dari protein hewani seperti yang terdapat pada ikan salmon. Ikan ini mengandung beberapa asam lemak, dan Omega 3 yang berfungsi dalam perkembangan otak manusia.

Inilah beberapa makanan yang bisa meningkatkan kinerja otak pada manusia khususnya pada anak-anak. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda semua.