Model Pembelajaran yang Membosankan

  
Selamat pagi sahabat “ My education”, tidak bosan rasanya kami ingin berbagi dengan anda yang membutuhkan trobosan-trobosan baru dalam memajukan mutu pendidikan di Indonesia. Pada hari ini kita akan membahas sedikit mengenai model pembelajaran yang membosankan. Terlepas ini masuk dalam model atau metode saya kurang memahaminya, namun saya lebih nyaman mengatakan masuk diantara keduanya.

Pembelajaran adalah sebuah proses transfer ilmu yang mampu menjadikan manusia dari tidak tahu menjadi tahu. Konsep ini tidak akan berhenti sampai disini, transfer ilmu dan pengetahuan dalam mengajar tentu saja sebuah kewajiban namun menghiasi kewajiban itu akan terlihat lebih indah harus membutuhkan beberapa variasi model dan metode dalam mengajar.

Terkadang hal ini yang tidak pernah diperhatikan oleh bapak dan ibu guru kita ketika mengajar, lebih senang mengambil jalan yang gampang seperti ceramah, pemberian tugas, ulangan harian, evaluasi dan pembagian raport.
Rutinitas yang seperti ini tentu saja akan menimbulkan rasa jenuh pada siswa-siswa anda, namun rasa itu terkadang tidak bisa terlihat dan diutarakan mengingat mereka terlilit oleh status sebagai murid yang harus patuh terhadap guru.


Inilah yang kami maksud model pembelajaran yang membosankan siswa. Cobalah anda mulai menggunakan variasi model dan metode pembelajaran yang menarik, metode-metode ini bisa anda jumpai dalam blog ini, sudah kami tuliskan khusus buat sahabat ‘My Education”. Semoga Bermanfaat.